Beranda » Antusias Masyarakat Saksikan Indonesia Kontra Curacao Cukup Tinggi, Ini Alasannya

Antusias Masyarakat Saksikan Indonesia Kontra Curacao Cukup Tinggi, Ini Alasannya

oleh Ali Akbar
82 views
Ketum PSSI Mochamad Iriawan (Iwan Bule) saat ditemui wartawan usai meninjau pemusatan latihan Timnas Indonesia di Stadion Sidolig Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis 22 September 2022.

DEPOSTJABAR. (BANDUNG). Antusias masyarakat atas FIFA Matchday antar Indonesia Vs Curacao cukup tinggi. Apalagi rangking kedua klub sepakbola tersebut, jomplang. Indonesia 155 Curacao 84.

Laga Indonesia kontra Curacao akan dilakukan dua leg, pertama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), kedua di Stadion Pakansari pada 24 dan 27 September 2022.

Agar Indonesia bisa memenangkan laga bergengsi itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyempatkan diri datang ke tempat timnas berlatih, tujuannya satu memberikan dukungan moral.

Iwan Bule, panggilan akrab untuk Mochamad Iriawan berharap tim Garuda bisa memenangkan pertandingan melawan Curacao agar Indonesia bisa memperbaiki peringkat di FIFA.

“Mudah-mudahan mereka melakukan yang terbaik untuk menaikkan rangking FIFA yang tadinya 179 sekarang sudah 155. Kalau menang lagi nantinya, FIFA yang menghitung dan nantinya akan naik lagi,” katanya.

Iwan Bule yakin Indonesia bisa meraih kemenangan di laga nanti. Sebab Shin Tae Yong memanggil hampir seluruh pemain terbaik termasuk mereka yang bermain di luar negeri.

“Pemain-pemain sudah full team, ada Egy [Maulana Vikri], Elkan [Baggot], [Pratama] Arhan, Witan [Sulaeman]. Semua sudah datang,” ucapnya.

Iwan Bule juga mengatakan Timnas Indonesia perlu mencari lawan berperingkat jauh di atas karena skuad Garuda membutuhkan pengalaman dari tim yang lebih baik.

“Sehingga, nantinya memberikan pengalaman tambahan bagi kita. Mereka [Curacao] cukup kuat, banyak pemainnya yang bermain di Eropa,” ujarnya.

Iwan Bule yakin Indonesia bisa meraih kemenangan di laga nanti. Sebab Shin Tae Yong memanggil hampir seluruh pemain terbaik termasuk mereka yang bermain di luar negeri.

“Pemain-pemain sudah full team, ada Egy [Maulana Vikri], Elkan [Baggot], [Pratama] Arhan, Witan [Sulaeman]. Semua sudah datang,” terangnya. (Aris)

BACA JUGA:  The Minions Mundur dari Ajang All England 2023,  Ini Penyebabnya

Rekomendasi Untuk Anda