591 Linmas Cimahi Tengah Dikerahkan untuk Bantu Pengamanan Nataru 2023

DEPOSTJABAR.COM (CIMAHI).- Kecamatan Cimahi Tengah, telah mempersiapkan 591 Perlindungan Masyarakat (Linmas)  untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di berbagai titik, di wilayah-wilayah kelurahan se Kecamatan Cimahi Tengah yang terdiri dari Padasuka, Setiamanah, Kelurahan Cimahi, Cigugur, Baros, dan Kelurahan Karang Mekar,.

Kegiatan tersebut dibuka Penjabat (PJ) Walikota Cimahi, Dikdik Suratno Nugrahawan, S.Si, MM, dihadiri pula oleh Asisten I Mariana Fitriana, Danramil Cimahi Tengah, Mayor Inf Wastra, Camat Cimahi Tengah, Asep Bachtiar, dan lurah-lurah Se Kecamatan Cimahi Tengah, Rabu (21/12/2022), di lapangan Valedoom Kecamatan Cimahi Tengah,

Menurut Dikdik, kegiatan Linmas Kecamatan Cimahi Tengah, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. “Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, akan semakin menguatkan fungsi Linmas,”tandas Dikdik.

Sedangkan terkait masalah untuk pengamanan Nataru, pihak pemerintah Kota Cimahi sedang membahas dalam internal pemerintahan kota. “Bahkan kami juga akan membahasnya dengan pihak kepolisian dan Forkopimda yang lain,” papar Dikdik.

Harapan Dikdik dalam memperingati Natal dan Tahun baru, agar masyarakat bersama keluarganya jangan terlalu euforia yang berlebihan, yang mengakibatkan merugikan bagi yang lain,

“Harapan saya semoga dalam Nataru ini masyarakat Cimahi dapat menjalankannya dengan tertib, aman dan kondusif,” harapnya.

Sedangkan menurut Camat Cimahi Tengah, Asep Bachtiar,  persiapan pengamanan Nataru, pihaknya telah menurunkan 591 personel Linmas untuk membantu pihak dari Kepolisian dan TNI,

“Kami telah mengerahkan 591 anggota Linmas Kecamatan Cimahi Tengah, untuk membantu pihak kepolisian dan TNI dalam pengamanan Malam Natal dan Tahun Baru ini,” ujar Asep.

“Kegiatan ini bagian dari upaya pemerintah kota Cimahi dalam dalam hal ini Kecamatan Cimahi Tengah, tujuannya adalah untuk mengantisipasi menjelang Natal dan Tahun Baru 2023,” kata Asep,

“Kita dituntut untuk siaga dilingkungan mengantisipasi semua segala kemungkinan, baik dari sisi bencana lingkungan, karena diakhir tahun hujan tidak akan bersahabat dengan kita,” tandasnya. (Bagdja)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *