Bupati Bandung Dampingi Ridwan Kamil Laksanakan Sarling Jawa Barat, Ini yang Dilakukannya

DEPOSTJABAR.COM (SOREANG).- Bupati Bandung, Dadang Supriatna mendampingi Gubenur Jabar, Ridwan Kamil dalam pelaksanaan program kerja Siaran Keliling (Sarling) Jawa Barat (Jabar), Senin (28/8/2023).

Pelaksanaan Sarling Jabar itu dengan diawali melakukan monitoring ke Pasar Sehat Soreang. Di Pasar Sehat Soreang, Ridwan Kamil sempat menemui para pedagang di pasar tersebut.

Gubernur Jawa Barat pun sempat berbelanja ikan asin dan kebutuhan lainnya. Kehadiran Gubenur Jabar, Bupati Bandung dan Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan disambut antusias para pedagang maupun masyarakat yang berbelanja atau berkunjung ke Pasar Sehat Soreang tersebut.

Usai melakukan kunjungan ke Pasar Sehat Soreang, Gubenur Jabar bersama Bunda Literasi, Atalia Praratya dan Bupati Badung beserta Bunda Literasi Kabupaten Bandung, Hj. Emma Dety Dadang Supriatna, serta Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan beserta istri melaksanakan rangkaian program  Sarling Jabar di TKN Percontohan Soreang dan menemui anak-anak TKN di sekolah tersebut.

Di TKN Percontohan Soreang, Gubernur Jabar maupun Bupati Bandung mendorong anak-anak Taman Kanak-Kanak untuk gemar makan ikan.

Selanjutnya rombongan melaksanakan kunjungan Sarling Jabar ke SMKN 1 Soreang, Kab. Bandung dan menjadi bagian akhir dari  rangkaian program Sarling Jabar yang  di Kabupaten Bandung.

Dalam kesempatan itu Gubenur Jabar¬† didampingi Bupati Bandung dan Wakil Bupati Bandung melaksanakan wisuda dalam program satu desa satu hafidz (Sadesha) di Dome Bale Rame Soreang. Hadir 6.000 hafidz Qur’an dari sebelumnya yang ditargetkan 5.300 hafidz Qur’an selama lima tahun kepemimpinan Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Masih dalam rangkaian Sarling Jabar, Gubernur Jabar dan Bupati Bandung melaksanakan pertemuan dengan para tokoh di Gedong Budaya Soreang.

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan, pihaknya turut mendampingi Gubernur Jabar dan rombongan dalam pelaksanaan Sarling Jabar ke-27 kabupaten/kota di Jawa Barat.

“Kabupaten Bandung adalah yang terakhir dalam pelaksanaan Sarling Jabar ini,” kata Dadang Supriatna.

Bupati Bandung mengatakan Gubernur bersama rombongan melaksanakan kunjungan langsung ke daerah-daerah dalam program Sarling Jabar ini.

“Kunjungan beliau (Gubernur Jabar)  yang  terakhir di Kabupaten Bandung, sekaligus beliau mau pamit ke masyarakat Jawa Barat, khususnya Kabupaten Bandung. Karena beliau tujuh hari lagi mau berhenti (dari jabatan Gubernur Jabar),” kata Dadang Supriatna.

Bupati Bandung memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Gubernur Jabar yang sudah berkiprah selama lima tahun di Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Bandung.

“Semoga kinerja yang baik ini mendapatkan pahala dari Allah SWT,” katanya. (Bagdja)