Beranda » Dikdik: Musrenbang Kota Cimahi Diharapkan Lahirkan Program yang Dibutuhkan Masyarakat

Dikdik: Musrenbang Kota Cimahi Diharapkan Lahirkan Program yang Dibutuhkan Masyarakat

oleh Herlan
36 views

DEPOSTJABAR.COM (CIMAHI).- Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah, (Bappelitbangda) Kota Cimahi  gelar Pra Musrenbang Kota Cimahi, di Gedung Technopark, jalan Baros Cimahi Selatan, Selasa (7/3/2023).

Hadir dalam pra Musrenbang tersebut, PJ Walikota Cimahi, Dikdik Suratno Nugrahawan, Sekwan DPRD Kota Cimahi, Totong Solehudin, Kepala Bappenda Mochamad Ronny, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian, tokoh masyarakat kota Cimahi, LPM, organisasi Pers, LSM, Ormas dan masyarakat.

Dalam pra Musrenbang tersebut di bagi lima kelompok bidang, yaitu bidang Pemerintahan, Bidang Sosial, Bidang Budaya, Bidang Fisik dan Bidang Perekonomian.

Suasana Pra Musrenbang Kota Cimahi. (foto:Bagdja)

Dikdik usai membuka acara pra Musrenbang tersebut menjelaskan ,kegiatan pra Musrenbang, itu adalah sebuah ajang dimana setiap peserta dapat melakukan diskusi secara aktif melalui yang namanya Focus Group Discussion atau FGD. Dimana dalam FGD tersebut,  dibahas usulan-usulan dari masyarakat terkait pembangunan di Kota Cimahi,

“Pembahasan tersebut dari rembukan tingkat RW, Kelurahan, Kecamatan, dibahas di pra Musrenbang ini,” ucap Dikdik.

Kemudian lanjut Dikdik akan dimatangkan pada saat Musrenbang Kota nanti. “Jadi yang didiskusikan tersebut merupakan sebuah program yang dibutuhkan oleh masyarakat, terutama bila dikaitkan dengan pembangunan untuk tahun depan, yaitu peningkatan stabilitas ekonomi dan daya saing Sumber Daya Manusia (SDM),” jelasnya.

Harapan Dikdik dengan adanya pra Musrenbang dan Musrenbang yang akan datang, pembangunan di Kota Cimahi akan lebih baik kedepannya,

“Program dan kegiatan yang akan dilaksanakan tahun depan adalah program dan kegiatan yang memang dibutuhkan oleh kita semua didalam membangun Cimahi untuk lebih baik,” tandasnya. (Bagdja)

BACA JUGA:  Damkar Kota Cimahi Sebaiknya Terpisah dari Satpol PP, Ini Penjelasannya

Rekomendasi Untuk Anda