UPT Pasar Atas Baru Cimahi Gelar Final D’Akademi I Lomba Karaoke, Inilah Juaranya

DEPOSTJABAR.COM (CIMAHI).- Kepala UPTD Pasar Atas Baru Kota Cimahi, Andri Gunawan menjelaskan, Lomba Karaoke D’Akdemi 1 PAB sudah mencapai final dan telah ada juara-juaranya. “Pelaksanaan acara tersebut sudah mencapai finala,”katanya, di Lobby Pasar Atas Baru jalan Encep Kartawiria, Kecamatan Cimahi Tengah, Kamis (8/12/2022).

Dijelaskan oleh Andri, yang akrab dipanggil Aplen ini, dari seluruh Peserta lomba karoeke ( D’Akademi PAB tahun 2022 ) telah keluar sebagai juara sebagai berikut :

Juara 1 Ira ( pedagang zona 3 )
Juara 2 Heni ( pedagang sona 3 )
Juara 3. H abun ( pedagan zona 3 )
Juara Favorit, Entis ( pengelola)

Sedangkan terkait Hadiah yang diberikan, kata Andri, yaitu, Hadiah 1 : Uang pembinaan + piala bergilir + piala tetap + bingkisan. Hadiah 2 s/d 4 sama.

Hal itupun dibenarkan Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disdagkoperin Kota Cimahi, Sriwahyuni yang akrab di panggil Yuni ini. Ia menjelaskan, acara d’Akademi 1 lomba karaoke PAB, sangat spektakuler buat dirinya, karena pasar-pasar itu belum tentu ada lomba seperti ini.

Karena Pasar Atas Baru, menurut Yuni sudah menjadi juara 1 di tingkat Jawa Barat, maka dari itu Pasar Atas Baru harus bisa memberikan inovasi-inovasi baru, karena pasar-pasar yang lain tentunya akan mengikuti seperti itu.

Tetapi lanjut Yuni, PAB ketika sudah mendapatkan predikat sebagai juara,mungkin mudah mendapatkannya, tetapi sulit untuk mempertahankannya. “Maka dari itu kita imbau kepada teman-teman semua harus tetap menjaga seperti semula seperti kebersihan, harus tetap dijaga,” tandasnya.

Kepala Cabang Pembantu BJB Citeueureup, Rusena Gelanteh, memberikan piala pada Heni juara III. (foto:Ist)

Bahkan rencananya kata Yuni, acara-acara tersebut tidak berhenti disitu saja,kemungkinan setelah usai acara ini, akan ada acara-acara berikutnya, seperti Fashion show, karena mereka sudah ada senam juga, jadi kita akan mengadakan inovasi-inovasi yang baru di PAB ini.

Terkait untuk menarik yang belanja di Pasar Atas Baru, kata Yuni, para pedagang PAB setiap hari Kamis para pedagang PAB selalu memakai pakaian kebaya dalam untuk melayani para pelanggannya,

“Jadi para pedagang di Pasar Atas Baru setiap hari Kamis sudah kewajibannya melayani para pelanggannya yang berbelanja wanitanya memakai kebaya dan laki-lakinya memakai pakaian pangsi hitam, yang disebut Pasar nyunda setiap hari Kamis,” tandasnya.

Bahkan tidak menutup kemungkinan, pasar nyunda tersebut akan di terapkan di pasar-pasar tradisional di Cimahi, dan Pasar Atas Baru, sebagai pasar percontohan untuk pasar lainnya.

Sedangkan masalah hasil penyeleksian pemenang lomba karaoke, menurut Juri Inces, pihaknya sangat selektif dalam melakukan pemilihan para peserta yang tebaik,

“Saya mencari juara yang pertama sangat selektif sekali, makanya saya sebagai juri memberikan tantangan-tantangan tersebut, saya ingin memberikan lagu-lagu yang berkualitas untuk dibawakan para peserta, dan Alhamdulillah semua peserta dapat menyelesaikan tantangan tersebut,” ujar Inces.

Kepala Cabang Pembantu Bank BJB Citeueureup, Rusena Gelanteh, pihaknya sangat memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kegiatan tersebut. “Saya kagum kepada Kepala UPTD Pak Andri yang memberikan inovasi terbaik untuk Pasar Atas Baru, hingga semeriah ini, ini merupakan program yang dapat menarik animo masyarakat lebih tertarik lagi ke Pasar Atas Baru,” imbuhnya. (Bagdja)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *