Jenis Bedak yang Harus Kamu Ketahui Sesuai dengan Fungsinya

DEPOSTJABAR.COM,- Bedak merupakan salah satu makeup item yang penting dan tidak boleh ketinggalan. Banyak dari kita yang mungkin mengira bahwa bedak hanya satu jenis itu-itu saja. Padahal ada banyak jenis bedak yang dibedakan berdasarkan baik fungsi maupun bentuknya. 

Untuk kamu yang baru menyelami dunia per-makeup-an, mungkin informasi ini akan akan membantu agar kamu dapat memilih bedak yang tepat sesuai dengan kebutuhanmu. 

  • Loose Powder

Bedak jenis satu ini biasa dikenal dengan bedak tabur. Disajikan dengan partikel-partikel bubuk halus yang biasanya dikemas dalam bentuk toples kecil dengan aplikator dari spons. Loose powder hadir dengan berbagai warna sesuai dengan tone kulit kamu. Namun kekurangan loose powder adalah bedaknya yang sering berantakan dimana-mana sebab bentuknya yang berbentuk bubuk.

  • Compact/Pressed Powder

Mirip dengan loose powder bedanya compact/pressed powder ini hadir dengan bentuk padat sehingga sering juga disebut bedak padat. Oleh karena itu bedak jenis satu ini digemari perempuan sebab mudah dibawa kemana-mana. Compact powder sendiri memberikan hasil coverage yang ringan dengan banyak shade yang ditawarkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *