Beginilah Efeknya Bila Mengkonsumsi Mie Instan Setiap Hari

DEPOSTJABAR.COM,- Mie instan disarankan tidak dikonsumsi sehari-hari. Jika terbiasa makan mie instan tiap hari, begini lima efeknya buat tubuh.
Mie instan seolah jadi makanan penyelamat tanggal tua karena murah dan enak. Tak sedikit juga orang berduit yang gemar makan mie instan.

Namun ahli gizi mengingatkan agar mie instan tidak dikonsumsi tiap hari. Mie instan tergolong makanan rekreasional yang seharusnya dimakan sekali-sekali saja untuk kesenangan.
Seperti halnya makanan ultra proses lain, mie instan tinggi kandungan sodium, lemak jenuh, hingga bahan pengawet. Konsumsi semua jenis zat ini bakal merugikan.

Makan mie instan tiap hari juga bakal memberikan efek buruk buat kesehatan. Mulai dari tekanan darah tinggi hingga gangguan pencernaan.

Berikut 5 efek makan mie instan tiap hari untuk kesehatan tubuh:

1. Picu kenaikan berat badan

Makanan enak dan memuaskan identik tinggi lemak, begitu juga dengan mie instan. Menurut Keck School of Medicine, makan satu bungkus mie instan termasuk kaldunya bisa mengasup 14 gram lemak jenuh, yang setara dengan hampir 40% kebutuhan konsumsi lemak harian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *