Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh Selama Musim Hujan

DEPOSTJABAR.COM,- Musim peralihan seperti sekarang ini memang membuat tubuh rawan terserang penyakit. Ada beragam penyakit yang rentan menyerang tubuh saat musim penghujan tiba seperti flu, batuk, sesak nafas, pilek, masuk angin, penyakit kulit hingga demam berdarah juga menjadi daftar penyakit yang banyak dijumpai. Apabila penyakit tersebut menjangkit anda, tentunya tubuh menjadi tidak fit dan akibatnya aktifitas sehari-hari akan terhambat.

Penyakit yang menjangkit di musim penghujan ini bukan hanya menyerang orang dewasa, anak-anak juga justru lebih beresiko. Menurut Kementerian Kesehatan, pada saat musim hujan memang menjadi kesempatan mikroorganisme yang membuat sakit menyerang manusia. Nah, dengan meningkatkan daya tahan tubuh bisa mencegah masuknya mikroorganisme tersebut. Lantas bagaimana cara agar kondisi tubuh tetap fit saat musim penghujan tiba? Simak tips berikut.

  • Menjaga Pola Makan

Asupan gizi merupakan aspek penting bagi daya tahan tubuh. Bila kurang nutrisi, daya tahan tubuh akan menurun sehingga kuman penyakit lebih mudah masuk dan berkembang. Agar asupan gizi tercukupi maka harus memerhatikan pola makan sehat dengan mengonsumsi karbohidrat, lauk pauk, sayuran, buah-buahan dan minuman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

53 komentar