Penyebab Badan Ideal Tetapi Punya Double Chin

DEPOSTJABAR.COM,- Double chin adalah kondisi dagu yang berlipat dan menunjukkan adanya tumpukan lemak berlebihan pada area dagu. Area yang disebut lapisan lemak subkutan ini terletak pada leher yang ditutupi oleh kulit yang bisa mengendur dan meregang.

Mungkin kamu sering melihat kondisi ini pada orang yang obesitas atau memiliki berat badan yang berlebihan, biasanya orang yang memiliki kondisi ini sering terlihat memiliki dagu kedua atau ketiga.
Namun apakah kamu tahu, tidak hanya seorang yang memiliki berat badan yang berlebih yang memiliki kondisi seperti ini juga bisa di alami oleh orang yang memiliki kondisi badan normal.
Di kutip dari health.kompas.com, Inilah penyebab timbulnya double chin pada kondisi berat badan normal.

  • Faktor keturunan

Melansir The Sun, beberapa orang secara genetik cenderung memiliki double chin karena faktor keturunan. Orang yang berasal dari keluarga dengan double chin, lebih rentan memiliki dagu berlipat ketimbang orang yang lahir dari keluarga tanpa double chin.

  • Usia makin tua

Dilansir dari Medical News Today, bagi pemilik badan kurus maupun gemuk, dagu berlipat merupakan keniscayaan seiring bertambahnya usia. Ketika usia semakin bertambah, tubuh secara alami kehilangan otot sedikit demi sedikit. Elastisitas atau tingkat kekenyalan kulit juga semakin berkurang ketika orang semakin tua. Kondisi tersebut bisa membuat munculnya kulit yang menggelambir atau kendur di bawah rahang dan menyebabkan double chin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *