Mitos Lagu Gaby Tinggal Kenangan

DEPOSTJABAR.COM,- Muncul teori konspirasi yang menyebut bahwa lagu tersebut diciptakan oleh seorang remaja putri bernama Gaby. Diceritakan bahwa lagu “Tinggal Kenangan” merupakan ungkapan kegelisahan Gaby karena kematian kekasihnya. Setelah lagu ini tercipta, Gaby memutuskan untuk mengakhiri hidupnya.

Kamu yang tumbuh remaja di era tahun 2007-2008 pasti pada tahu lagu satu ini deh. Liriknya begini “Jauh kau pergi meninggalkan diriku, di sini aku merindukan dirimu.” Yap lagu yang berjudul Tinggal Kenangan ini memang sempat booming sekali di Indonesia. Hampir semua radio pasti pernah memutar lagu ini.

Selain liriknya yang sendu dan membuat perasaan campur aduk, kisah yang mengiringinya juga bisa bikin bulu kuduk merinding. Pasalnya hingga lagu ini booming, wujud pemainnya belum diketahui. Banyak yang bilang, sosok gadis yang menyanyikan lagu ini bernama Gaby dan sudah meninggal. Lalu mitos lainnya bilang jika kamu mendengarkan lagu ini malam-malam bakal didatangin hantunya Gaby. Hiiii..

Dari cerita yang beredar, lagu itu dinyanyikan Gaby karena dia baru saja kehilangan pacarnya yang meninggal akibat kecelakaan. Namun karena kesedihan yang terlalu mendalam membuat Gaby memutuskan untuk menyusul pacarnya dengan cara bunuh diri.

Tak hanya itu saja, misteri kematian Gaby ternyata juga muncul dalam bentuk cerpen karya seorang blogger bernama Agnes Danovar. Agnes mengaku mendengar lagu itu pertama kali dari seorang temannya di Bali. Dalam cerpen itu diceritakan bahwa Gaby mempunyai pacar bernama Popo dan bersama-sama mendirikan sebuah band. Sayang saat manggung, Popo tidak bisa hadir karena dalam keadaan kritis di rumah sakit dan akhirnya meninggal. Saking sedihnya kemudian Gaby menyanyikan lagu Tinggal Kenangan di atas panggung untuk mengenang Popo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *