Cerita Horor Datang Dari Yogyakarta, Kisah Mistis Rumah Pocong “Sumi”

DEPOSTJABAR.COM,- Rumah tak kasat mata yang viral di media sosial, rumah angker versi raditya Dika yang juga horor abis, dan rumah-rumah tua lainnya yang legendaris. Ini belum termasuk beberapa cagar budaya yang bisa dibilang cukup mistis seperti Benteng Vredeburg maupun Panggung Krapyak.

Hal ini mungkin karena usia bangunan tersebut sudah cukup tua dan Jogja akan kental dengan nuansa kejawen yang nggak bisa dilepaskan dari hal-hal mistis. Salah satunya Rumah pocong sumi yang terletak di Yogyakarta.

Rumah Pocong Sumi adalah rumah tua yang sudah bertahun-tahun tidak dihuni. Bangunan tua mangkrak dengan segala kisah di baliknya tentu menarik buat dikunjungi bagi penyuka horor. Rumah ini cukup populer karena sering masuk TV dalam acara misteri. Bahkan kata penjaganya, Harry Pantja host Dunia Lain sampai nggak kuat saat berada di sana.

Rumah Pocong Sumi (Foto: Pinterest)

Suasananya pengap dan hawanya nggak enak. Seolah ada banyak sosok yang mengamati namun tak terlihat. Rumah ini berlokasi di Kemantren Kotagede, Yogyakarta. Rumah Pocong Sumi menjadi yang paling sering disebutkan saat membahas rumah angker di Jogja. Konon berdiri sejak 1860, otomatis Rumah Pocong Sumi Kotagede merupakan salah satu bangunan tua berusia lebih dari satu abad alias 100 tahun.

Rumah Pocong Sumi Kotagede menyimpan tragedi yang tragis menimpa perempuan bernama Sumini pada 1935 silam. Suatu hari, Sumini berada di rumah seorang diri karena suaminya seorang pengusaha batik pergi untuk urusan bisnis. Di jelaskan oleh Uraban Legend.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *