Tim SAR Evakuasi 1 Korban Selamat dan 3 Meninggal, Update Warga Meninggal Akibat Gempa Cianjur Jadi 271 Orang

DEPOSTJABAR.COM (CIANJUR).- Sejak pagi hingga Rabu malam, Tim SAR Gabungan berupaya melakukan pencarian korban jiwa yang tertimpa reruntukan bangunan akibat gempa bumi yang terjadi Senin(21/11/2022) yang berkekuatan 5,6 Skala Richter(SR).

Tim SAR Gabungan telah melakukan evakuasi terhadap warga terdampak bencana gempa bumi di 12 kecamatan di Kab. Cianjur yakni Kec. Cianjur, Karangtengah, Warungkondang, Gekbrong, Cugenang, Cibeber, Cilaku, Bojongpicung, Cibeber, Sukaresmi, Cikalong Kulon, Saluyu, dan Pacet.

“Hasil pencarian tim menemukan korban jiwa sekira pukul 09.35 WIB satu korban laki laki dewasa ditemukan meninggal dunia di area Warung Sate Sinta,”jelas Humas Basarnas, Joshua Banjarnahor, Rabu(23/11/2022)

Selanjutnya, pukul 10.40 WIB Tim SAR Gabungan kembali menemukan satu korban anak laki laki di Rawa Cina, kemudian pada Pukul 14.30 WIB satu korban perempuan dewasa ditemukan meninggal dunia di Rawa Cina dan pada Pukul 15.55 WIB satu korban laki laki dewasa di Kecamatan Warungkondang ditemukan meninggal dunia.

“Total korban yang dievakuasi Tim SAR Gabungan sebanyak 4 orang, 3 diantaranya meninggal dunia dan 1 selamat,” ungkapnya.

Berdasarkan data dari Posko Utama laporan korban meninggal dunia sebanyak 271 orang dan 40 orang hilang di Kecamatan Cugenang.

Adapun yang menjadi titik lokasi evakuasi Tim SAR Gabungan hari ini yaitu Kecamatan Cugenang khususnya di Desa Cijendil, Desa Rawacina, Cibulakan, Sukamula dan Barakaso dan Desa Jambudipa di Kecamatan Warungkondang.

Tim SAR Gabungan masih terus mengupayakan pencarian terhadap warga terdampak. Untuk kondisi terkini saat ini, gempa susulan masih terus dirasakan walaupun dengan skala yang lebih kecil,” katanya

“Selain itu kondisi tanah merah pasca hujan yang mengguyur lokasi kejadian. Hingga pukul 17.00 WIB jumlah kekuatan personel sebanyak 1.042 Personil terdiri dari 137 personil Basarnas dan 1.005 Potensi SAR.

Selain melakukan evakuasi, Basarnas juga mengirimkan bantuan dukungan logistik bagi warga terdampak di Desa Talaga Kecamatan Cugenang Kab. Cianjur,

Dalam kegiatan evakuasi hadir pula Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi untuk melaksanakan pemantauan pada operasi SAR Bencana gempa bumi di Kab. Cianjur. (Alni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *