Warga Bersama Pemdes Cijangkar Nyalindung Sukabumi Lakukan Kerja Bakti Bersihkan Bekas Rumah Terbakar

DEPOSTJABAR.COM (SUKABUMI),-Puing-puing dan sisa-sisa bangunan tiga  rumah yang ludes dilahap si jago merah tepat di depan Kantor Desa Cijangkar RT 03 RW 06 kampung Cijangkar Desa Cijangkar Kabupaten Sukabumi, 2022 kemarin, nampak berantakan terguyur hujan.

Hari Jumat (14/10/2022) nampak warga Desa Cijangkar bersama jajaran pemerintah desa dipimpin langsung oleh Kades Cijangkar, Heri Suherlan bekerja bakti membantu membersihkan puing dan sisa bangunan yang terbakar.

Turut  membantu dalam kegiatan tersebut, Danramil Nyalindung, Kapten Inf Kusmana beserta jajaran. Selain itu hadir Kapolsek Nyalindung AKP Joko Susanto Supono S.Kom beserta jajaran dan Camat Nyalindung, Neni Ulfah.

Kades Cijangkar mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu membersihkan rumah warganya yang menjadi korban kebakaran pada Kamis (13/10/2022).

“Alhamdulillah banyak pihak yang peduli membantu, terimakasih diucapkan. Bu Camat Nyalindung juga tadi berkenan hadir memberikan bantuan uang untuk korban kebakaran,” ucap Heri.

Selaku Kades Cijangkar, Heri menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas apa yang menimpa warganya, masih banyak PR terkait musibah pergerakan tanah dan musibah lain terjadi.

“Kami masih menunggu upaya pemerintah dalam membantu kami, beberapa waktu lalu tim Apraisal dan Dinas Pertanahan dan Tata Ruang (DPTR) Kabupaten Sukabumi juga telah Survei. Menurut informasi yang kami terima, BPBD Kabupaten Sukabumi juga telah beres mengirimkan proposal ke BNPB, semoga secepatnya terealisasi hunian tetap untuk 152 KK warga kami. Kami percaya pemerintah benar-benar peduli pada kami, tinggal kita tunggu buktinya,” tandas Kades Cijangkar.

Heri juga mengungkapkan, pihaknya bersama warga senantiasa mendoakan  Bupati Sukabumi serta seluruh jajarannya di Dinas-dinas terkait yang peduli pada nasib warga Cijangkar semoga senantiasa diberikan panjang umur, sehat sejahtera dan beruntung selalu.

“Barusan juga terjadi lagi pergerakan tanah susulan di wilayah kami, semoga semua diberikan keselamatan, Aamiin YRA,” tutup Kades Cijangkar. (Ali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *