Tragedi Itaewon Korea Selatan,  151 Orang Dilaporkan Meninggal Dunia

DEPOSTJABAR.COM (ITAEWON).- Total 355 orang dilaporkan telah menghilang dan 151 orang meninggal dunia dalam tragedi yang terjadi di Itaewon Korea Selatan pada hari Sabtu (29 /10/ 2022 ) kemarin.

Seperti dilansir zonakorea, dilaporkan lebih dari 100.000 orang datang ke Itaewon untuk merayakan pesta Halloween. Karena kondisi yang saling berdesakan dan saling dorong ratusan orang pingsan hingga meninggal dunia.

Pada tragedi Itaewon tersebut, diduga terjadi karena lonjakan massa, lebih dari seratus orang dilaporkan menderita serangan jantung.

Beberapa video tersebar di media sosial, memperlihatkan orang-orang yang terluka hingga menerima CPR di tempat.

Menurut petugas pemadam kebakaran darurat, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 22:15 KST, tepat sebelum polisi menerima laporan bahwa sekitar 20 orang pingsan karena lonjakan massa.

Markas Besar Penanggulangan Bencana danKkeselamatan Kota Seoul Korea Selatan, telah mengumumkan bahwa pusat layanan masyarakat Hannam-dong menerima laporan langsung dari 44 orang dari 311 panggilan telepon yang melaporkan hilangnya 355 orang saat terjadi tragedi tersebut .

Sementara itu Berdasarkan informasi terbaru pukul 9 pagi hari ini terdapat 151 orang termasuk 19 orang asing telah tewas dan 82 lainnya terluka dalam tragedi Halloween yang mematikan di distrik Itaewon Seoul. (Herlan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *