Mbappe Kembali Perkasa Bawa Perancis Melaju ke Perempat Final Piala Dunia 2022

DEPOSTJABAR.COM (BANDUNG).- Perancis lolos ke perempat final Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Polandia 3-1 di Stadion Al Thumama, Doha, Minggu 4 Desember 2022 pukul 22.00 WIB. Orly (Burung Rajawali) pulang kandang.

Kylian Mbappe kembali tunjukkan keperkasaannya membawa Les Bleus terbang ke perempat Final Piala Dunia 2022. Dilaga ini, Mbappe kembali dapat brace. Sebagaimana yang telah dilakukannya di laga kontra Denmark Sabtu 26 November 2022, lalu.

Tampil dominan di laga tersebut, tetapi Les Bleus baru bisa menjebol gawang Polandia pada menit ke-44 lewat Olivier Giroud.

Setelah itu Kylian Mbappe menggandakan keunggulan Perancis pada menit ke-74. Jelang akhir laga, pemain Paris Saint Germain itu kembali cetak gol.

Polandia hanya dikasih gol hiburan di penghujung pertandingan. Robert Lewandowski memperkecil ketertinggalan lewat penalty. Lawan Perancis di perempat final antara Inggris atau Senegal.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan dimulai dengan dominasi Perancis. Les Bleus coba menguasai bola dan mengurung tim lawan, tapi Polandia tampak merespons dengan garis tekanan tinggi.

Polandia bermain terbuka dan aktif menyerang, jauh berbeda dengan performa mereka di laga fase grup terakhir. Hingga menit ke-20, Polandia masih menunggu kesempatan serangan balik cepat.

Serangan-serangan Polandia cukup menyulitkan Perancis, tapi barisan bek Upamecano dkk. masih tampil cukup tangguh. Menit ke-30, giliran Giroud yang melewatkan peluang matang di tiang jauh.

Menit ke-38, Polandia mendapatkan peluang terbaiknya. Umpan cutback Bereszynski disambut sepakan keras Zielinski. Lloris membuat penyelamatan krusial, bola lantas dibuang Varane.

Menit ke-44, Perancis akhirnya memecah kebuntuan. Bola dibawa Mbappe yang lantas melihat laju Giroud untuk meloloskan diri dari bek lawan. Umpan pendek diteruskan sepakan terarah Giroud ke tiang jauh. 1-0 untuk kemenangan Perancis.

Pertandingan dilanjutkan kembali, Perancis mencoba mendominasi penguasaan bola. Polandia masih kesulitan membangun serangan. 10 menit pertama berlangsung cepat.

Menit ke-58, Giroud sempat mencetak gol spektakuler lewat tendangan salto. Sayangnya, wasit sudah terlebih dahulu meniup peluit untuk pelanggaran Upamecano terhadap Szczesny di kotak penalti.

Hingga menit ke-70, Perancis masih lebih sering mendapatkan momentum untuk membangun peluang. Polandia coba melakukan perubahan. Laga masih berjalan terbuka.

Menit ke-74, Perancis menggandakan keunggulan. Skema serangan balik cepat, bola Dembele dari sisi kanan meladeni Mbappe yang berdiri bebas. Dengan tenang, Mbappe lantas melepas tembakan keras yang tak mampu dibendung Szczesny. Skor pun berubah 2-0 untuk kemenangan Perancis.

Memasuki 10 menit akhir, Polandia terus mencoba menyerang, Perancis bermain bertahan untuk mempertahankan keunggulan. Serangan-serangan Polandia terlalu mudah terbaca lawan.

Menit ke-90, Perancis mencetak gol pemungkas. Skema serangan dari sisi kiri. Thuram memberikan bola untuk Mbappe yang berdiri di dalam kotak penalti. Sekali kecoh, Mbappe melepas tembakan melengkung keras ke tiang jauh. Skor kembali berubah, 3-0 untuk kemenangan Perancis.

Menit ke-90+9′, Polandia mendapatkan gol hiburan. Wasit memberikan penalti untuk handball Upamecano. Lewandowski menuntaskannya dengan eksekusi sempurna. Skor 1-3 untuk Polandia. Perancis tetap menimpin. (Aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *