Partai Sengit ! Jepang Siap Bermain 120 Menit  Kontra Krosia di Babak  16 Besar Piala Dunia 2022

DEPOSTJABAR.COM (BANDUNG).- Laga Jepang kontra Kroasia pada babak 16 Besar Piala Dunia 2022 akan berlangsung di Stadion Al Janoub Stadium, Senin 5 Desember 2022, pukul 22.00 WIB.

Di antara kedua tim itu, siapa yang paling jago.  Untuk pastinya nonton saja pertandingannya, nanti malam. Yang pasti Jepang dan Kroasia sudah 3 kali bertemu di pertandingan internasional, sehingga pertemuan di Piala Dunia nanti malam akan menjadi pertemuan yang ke-4.

Catatan head to head kedua negara itu, Jepang menang 1 kali, Kroasia menang 1 kali dan hasil imbangnya satu kali juga.

Jumlah gol Jepang di 3 perjumpaan itu sebanyak 4 gol, jumlah gol Kroasia juga sama, 4 gol.

Di Piala Dunia 2022 Qatar,

Sebelum masuk fase 16 besar, Jepang berada di grup E –disebut grup neraka, karena penghuninya jagoan-jagoan bola, ada Spanyol, Jerman dan Kosta Rika.

Walaupun berhadap-hadapan dengan lawan berilmu tinggi, tetapi Jepang berhasil menjadi juara 1. Jepang masuk 16 besar , dengan mengantongi 6 poin, dua kali menang 1 kali kalah, memasukkan 4 kemasukan 3, selisih 1 gol.

Yang dikalahkannya pun nggak tanggung-tanggung, Jerman dan  Spanyol, Jepang hanya kalah dari Kosta Rika.

Ini menandakan Jepang tim nggak nggak bisa dianggap remeh. Siap memenangkan laga kontra Kroasia.

Kroasia tembus babak 16 besar sebagai runner up grup F, Poinnya 5, dari 3 kali tanding menang 1 kali, seri 2 kali. Memasukkan 4, kemasukan 1. Selisih gol 3.

Vatreni walaupun terseok-seok di babak grup, tetapi masih disegani, lantaran empat tahun silam di Rusia mereka berstatus sebagai finalis Piala Dunia.

Meraih status runner-up di Rusia merupakan catatan terbaik Kroasia di Piala Dunia setelah hanya meraih peringkat ketiga pada edisi 1998. Oleh karena itu, duel di Stadion Al Janoub pada Senin 5 Desember 2022 pukul 22.00 WIB, bisa jadi menjadi laga yang sengit.

Pelatih Jepang, Hajime Moriyasu, optimistis pasukannya bisa lolos ke perempat final Piala Dunia 2022.

Moriyasu bahkan memastikan Ritsu Doan dkk. siap untuk bermain hingga 120 menit melawan Kroasia.

Patut diketahui bahwa Kroasia merupakan salah satu tim yang kuat “diajak” bermain hingga babak tambahan waktu dan adu penalti pada sistem gugur Piala Dunia.

Itu diperkuat dengan kesuksesan mereka menggapai final Piala Dunia 2018 dengan melewati hadangan Denmark dan Rusia melalui babak tos-tosan.

“Kami siap bertanding selama 120 menit,” kata Moriyasu, dikutip dari laman resmi FIFA.

“Kami tidak bisa bertindak pasif dan harus bisa menekan serta menangani setiap duel dengan agresif.”

“Kami sejatinya tidak ingin tampil defensif pada laga melawan Jerman dan Spanyol.”

“Kami pun tidak akan bertahan total menghadapi Kroasia.”

“Kami tentu sudah mempertimbangkan gaya bermain Kroasia yang cukup berbeda dibanding Jerman dan Spanyol,” pungkasnya. (Aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *