Duel El Clasico Persib vs Persija, Luis Milla Minta Aspek Keamanan Jadi Perhatian

DEPOSTJABAR.COM (BANDUNG).-Pelatih Persib Bandung Luis Milla meminta aspek keamanan jadi perhatian, saat berlangsung laga tunda kompetisi Liga 1 antara Maung Bandung dan Macan Kemayoran.

Laga tunda Persib Bandung Vs Persija Jakarta akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung pada Rabu 11 Januari 2023.

Sebagaimana diketahui, duel el clasico seharusnya berlangsung pada pekan ke-11 Liga 1 2022/2023, Rabu 2 Oktober 2022. Laga ditunda karena sehari sebelumnya, usai laga Arema vs Persebaya terjadi kerusuhan besar di Stadion Kanjuruhan, Malang. Akibat tragedi itu 135 orang meninggal dunia.

Kini, sudah ada jadwal laga tunda itu, bahkan pihak kepolisian pun sudah mengizinkan pertandingannya boleh dihadiri penonton. Oleh karenanya, Pelatih Persib Bandung Luis Milla meminta aspek keamanan el clasico itu jadi perhatian.

Maksudnya, pihak keamanan harus menjaga laga ini agar bisa berjalan lancar, dan suporter yang nonton pertandingan juga mendapatkan rasa aman.

“Yang pertama bagi saya adalah bagaimana keamanannya. Jangan sampai ada masalah dari aspek keamanan dan orang-orang yang datang,” katanya.

“Bobotoh bisa menyaksikan pertandingan tanpa ada masalah, itu yang utama menurut saya,” tambahnya.

Mantan Pelatih Timnas Indonesia ini juga mengungkapkan, bila petugas keamanan bisa menjamin laga el clasico berjalan aman. Persib akan fokus pada pertandingan.

Terlebih, dukungan suporter di laga itu juga cukup krusial bagi kedua tim, agar skuad bisa memberikan yang terbaik di laga itu nanti.

“Setelah keamanan, baru Persib bisa meraih kemenangan dan kami meraih kemenangan itu bersama dengan suporter, orang-orang yang mendukung kami.”

“Kami ingin memenangi pertadingan dengan spirit yang tinggi, tetapi dengan sikap yang bagus,” ujarnya.

Untuk itu, Milla berjanji, pada laga tunda nanti anak didiknya akan bekerja keras agar bisa meraih kemenangan.

Tiga poin akan Persib persembahkan untuk penonton yang memberikan dukungannya dengan baik.

“Kami ingin meraih kemenangan, tim dalam kondisi bagus dan Bobotoh bisa datang ke stadion menikmati permainan tim, menikmati prosesnya.””Pertandingan akan kami tutup dengan kemenangan,” pungkasnya.

Di bawah didikan Milla, Persib terus mendulang hasil positif pada setiap laga, dari 9 laga yang sudah dilakoni 7 kali dapat 3 poin dan 2 kali dapat 1 poin. Atau 7 kali menang, 2 kali seri dan belum pernah kalah.

Berkat itu juga, posisi Persib yang sebelumnya ada di dasar klasemen setahap demi setahap terangkat, sekarang sudah duduk di lima besar. Dengan 30 poin, hanya selisih 3 poin PSM Makassar pemuncak klasemen. (Aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *