Rafi Ghani : Operasi Patah Tulang Zalnando Berjalan Lancar

DEPOSTJABAR.COM (BANDUNG).- Operasi patah tulang kaki bagian kiri yang diderita pemain Persib Bandung, Zalnando berjalan lancar. Tinggal pemulihan, untuk itu bek sayap Persib perlu istirahat panjang.

Tim Dokter Persib M Rafi Ghani mengatakan operasi Zalnando berjalan lancar, jadi yang bersangkutan hanya tinggal tunggu pemulihan.

“Untuk penyembuhan biasanya membutuhkan waktu kurang lebih 12 sampai 16 minggu,” katanya sebagaimana dikutip dari laman resmi Persib, Jumat 16 Desember 2022.

Oleh karenanya, Rafi mengharapkan doa penggemar Persib, agar Zalnando cepat sembuh dan bisa segera merumput lagi.

Rafi menjelaskan kembali, Zalnando mendapatkan cedera pada telapak kaki kirinya dimana terdapat dislokasi dan setelah berhasil direposisi, dilakukan langkah-langkah selanjutnya untuk memastikan penyebabnya.

Dari hasil pemeriksaan x-ray akhirnya diketahui, ada yang patah di ujung tulang betisnya atau fibula. Atas dasar pemeriksaan itulah akhirnya tim dokter membawa Zalnando ke Bandung untuk menjalani operasi.

“Dikarenakan patah di bagian dekat persendian pergelangan kaki yang sering bergerak, untuk membatasi pergerakan tulang betis yang patah perlu dilakukan fiksasi dengan cara operasi ORIF,” tuturnya.

“Terima kasih juga buat dr. Wahyu Riansyah, SH, MKes,MMRS,SpOT(K) yang sudah sangat support dalam proses operasi untuk Zalnando, juga doa serta dukungan semua, termasuk dari semua bobotoh,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, Zalnando cedera ketika Persib melakukan laga kontra Dewa United di Stadion Manahan Solo, Rabu.

Persib sendiri dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan 15 akan melakoni laga kontra Persis Solo, Minggu 18 Desember 2022 pukul 16.15 WIB.  (Aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *