Beranda » Timnas Indonesia U20 Jalani TC Dua Bulan di Turki dan Spanyol, Ini Tujuannya

Timnas Indonesia U20 Jalani TC Dua Bulan di Turki dan Spanyol, Ini Tujuannya

oleh Ali Akbar
104 views

DEPOSTJABAR.COM (BANDUNG),- Timnas Indonesia U20 berangkat ke Eropa untuk mengikuti pemusatan latihan (TC). Berangkatnya nggak serentak. Sabtu dan Minggu 15 dan 16 Oktober 2022.

Pemusatan latihan akan dilakukan selama 2 bulan. Negara tujuan, Turki dan Spanyol. Tujuannya songsong, Piala Asia U20 2023 dan Piala Dunia U20 2023.

Kloter pertama diisi pemain dan tim Pelatih. Saat berita ini ditulis sudah berada di Turki. Kloter kedua berangkat Minggu 16 Oktober 2022. Berisi tim dokter dan, 6 pemain tersisa.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang tengah disibukkan dengan Gugus Tugas Transformasi Sepak Bola Indonesia bersama FIFA, AFC, dan Pemerintah RI, menyempatkan diri untuk hadir.

Gugus Tugas itu dibentuk untuk perbaikan dan transformasi sepak bola Indonesia, serta penyelesaian pasca tragedi Kanjuruhan. “Saya ingin selama mereka melakukan pemusatan latihan di Turki dan Spanyol bisa jaga diri,” kata Iriawan di situs PSSI.

“Ikuti instruksi pelatih dan jangan berbuat aneh-aneh yang bisa mencoreng tim maupun bangsa Indonesia secara keseluruhan,” lanjut Iwan Bule.

Iriawan juga berharap selama dua bulan di Turki dan Spanyol, skill dan mental pemain bisa terasah.

Sebab, mereka, selain akan menjalani pemusatan latihan juga akan menghadapi tim dari negara-negara tangguh yang juga ikut Piala Dunia U-20 di Indonesia, tahun depan.

“Harapan saya demikian. Kita harus paham bahwa Piala Dunia U-20 nanti kita menghadapi tim-tim yang kuat. Itu sebabnya kita harus siap,” imbuh Iriawan.

Seperti diketahui sebanyak 34 pemain tim U-20 Indonesia disiapkan pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan.

Sebelumnya TC ke Eropa, skuad Garuda Nusantara ini, menjalani latihan perdana dahulu,  di Jakarta.

“Setelah lolos ke Piala AFC U-20 2023, tim Indonesia U 20 kami programkan untuk menjalani pemusatan latihan di Turki dan Spanyol,” kata pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

BACA JUGA:  Timnas U17 Indonesia Tebar Ancaman, Begini Penjelasan Bima Sakti

“Pemain harus bekerja keras, disiplin, fokus dan meningkatkan kemampuannya,” tutup Shin Tae-yong.(Aris)

Rekomendasi Untuk Anda