Video Viral Diduga Aliran Sesat di Gegerkalong Bandung, Ini Kata Polisi

DEPOSTJABAR,- Sebuah video yang merekam aktivitas tidak biasa dari bangunan di wilayah Gegerkalong, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat, viral di media sosial. Video tersebut salah satunya diunggah oleh akun Twitter ini, Sabtu (29/7/2023) pagi, bersama dengan sebuah pesan terusan WhatsApp.

aktivitas tidak biasa tersebut merupakan bagian dari aliran sesat yang sudah ada sejak sebelum pandemi Covid-19.

Jajaran kepolisian pun disebut sempat berjaga di kawasan tersebut. “Beredar di grup whatsApp adanya aliran sesat di daerah Gegerkalong, Kota Bandung,” tulis pengunggah.

Rekaman menunjukkan, sekumpulan orang terlihat seperti tengah menari di tengah suasana ruangan yang temaram, hanya diterangi cahaya berwarna merah. “Itu mereka ibadah atau nari woi,” kata suara dalam video.

Beberapa komentar dari netizen mengomentari video yang diduga ritual syiah tersebut.
“Depan warteg ijo, itu syiah, tiap tahun ngerayain as syuro. Tapi sekarang baru rame,” ucap komentar salah satu netizen.

“Sudah dari dulu saya waktu kuliah tahun 2000 di UPI pernah shalat disitu, dikirain bukan masjid syiah, eh ternyata gerakannya beda, langsung kabur deh,” ucap komentar lainnya.

Ditelusuri dari berbagai sumber, diduga kuat, orang-orang yang terlibat dalam video ini sedang melakukan kegiatan ritual syiah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

247 komentar