5 Manfaat Susu Kedelai Bagi Tubuh

DEPOSTJABAR.COM,- Ada beragam manfaat susu kedelai bagi kesehatan. Jenis susu yang satu ini diketahui mengandung beragam nutrisi yang baik untuk tubuh dan aman dikonsumsi oleh orang yang sedang diet atau menderita kondisi medis tertentu, seperti alergi susu sapi dan intoleransi laktosa.

Susu kedelai terbuat dari kacang kedelai yang direndam, kemudian dihaluskan dan direbus. Setelah itu, hasil rebusannya akan disaring dan menghasilkan susu kedelai.

Dibandingkan dengan jenis susu nabati lainnya, minuman yang terbuat dari kedelai utuh ini memiliki kandungan gizi yang paling mirip dengan susu sapi rendah lemak.

Kandungan Gizi Susu Kedelai

Susu kedelai kerap dikonsumsi sebagai salah satu pilihan minuman sehat. Di dalam segelas susu kedelai, terdapat sekitar 100 kalori dan berbagai nutrisi lain, seperti protein, karbohidrat, lemak, dan serat.

Beragam kandungan vitamin dan mineral pun terdapat di dalamnya, seperti vitamin A, vitamin B, vitamin D, vitamin E, kalsium, kalium, zat besi, dan fosfor. Tak hanya itu, susu kedelai juga mengandung antioksidan, seperti flavonoid dan isoflavon.

BACA JUGA: Siswa SMK di Kota Tasikmalaya Tewas Kecelakaan di Jln. SL Tobing, Begini Kronologisnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *