Tips Cara Menghilangkan Pusing Tanpa Menggunakan Obat

DEPOSTJABAR.COM,- Pusing atau sakit kepala merupakan salah satu penyakit yang paling umum dan paling sering dijumpai. Pasalnya, rasa nyeri pada kepala ini dapat terjadi karena berbagai faktor. Meskipun kondisi ini seringkali tidak terlalu serius, tetapi kehadirannya dapat cukup mengganggu aktivitas sehari-hari.
Sakit kepala juga dapat menjadi indikator bahwa terdapat sesuatu yang salah dengan tubuh seseorang. Dilansir dari detikHealth beberapa cara yang dirangkum detikJabar ini mungkin dapat dicoba untuk meredakan rasa nyeri yang mengganggu tersebut.

  • Singkirkan tekanan dari kepala

Rasa nyeri pada kepala juga dapat muncul ketika terdapat tekanan berlebih atau terdapat objek yang mengganjal di kepala. Selain itu, kulit kepala pun membutuhkan pertukaran udara atau respirasi. Ketika area area kepala terlalu tertekan atau panas, rasa tidak nyaman pun dapat muncul. Untuk itu, cobalah untuk rileks sejenak dan melepaskan tekanan tersebut dari kepala. Tekanan tersebut dapat muncul dari kuncir, jepit, topi, atau aksesoris lainnya.

  • Hirup minyak kayu putih

Diketahui memiliki banyak kegunaan dan mengandung zat anti peradangan, menggunakan minyak kayu putih dapat dicoba untuk meredakan sakit kepala. Untuk mengaplikasikannya pun mudah, cukup hirup minyak kayu putih tersebut atau oleskan pada beberapa titik seperti pelipis, leher, ataupun pundak. Memijat ringan pelipis yang telah diberi minyak kayu putih juga dinilai cukup ampuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *