Rumah Rokanda di Desa Medanglayang Ciamis Hangus Terbakar, Diduga Penyebabnya ini

DEPOSTJABAR.COM (CIAMIS).- Kebakaran rumah terjadi di Desa Medanglayang, Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis, Selasa (20/12/2022).

Saksi mata Sobur (54) mengatakan, saat itu dirinya sedang membereskan rumah sekitar pukul 09.00 WIB terdengar suara ledakan dari dalam rumah  milik Rokanda (65). Ia pun bergegas memberitahu kepada pemotor yang melintas di lokasi.

“Kejadiannya sekitar pukul 09.00 WIB. Saya lagi membereskan rumah dan tiba-tiba mendengar ledakan dari dalam rumah milik Rokanda. Saya juga melihat kepulan asap dan api membumbung tinggi keatas,” kata dia. Kobaran api juga merembet ke rumah Eli (50) dan Rasmita (65).

“Saya panik, lalu saya mengeluarkan motor dari dalam rumah, kursi karena takut api merembet ke rumahnya. Tidak lama kemudian datang 2 mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Ciamis untuk memadamkan api,” ujarnya.

Petugas Damkar Kabupaten Ciamis, Andi mengatakan, pihaknya menerima laporan dari masyarakat ada sebuah rumah padat penduduk mengalami kebakaran dan petugas berupaya melakukan pemadaman api yang hampir merembet ke rumah yang lainnya.

“Alhamdulillah sekitar dua jam api bisa dipadamkan oleh 4  kendaraan Damkar milik Kabupaten Ciamis dan dibantu dari Kab. Tasikmalaya.

“Dari keterangan para saksi-saksi kebakaran rumah tersebut diduga akibat bocornya tabung gas elpiji di dalam rumah, dan hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan sebab akibat terbakarnya rumah,” pungkasnya.(Alni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *