Jumlah Gol David da Silva Meroket, Siap Susul Pato, Inilah Daftar Top Skor Sementara liga 1 2022/2023

DEPOSTJABAR.COM (BANDUNG).- Lima kemenangan terakhir yang dihasilkan Persib di Liga 1 2022/2023, tidak hanya sukses mendongkrak peringkat klub tetapi juga status David da Silva sebagai striker haus gol.

Saat ini, jumlah gol David da Silva meroket tajam, siap menyusul torehan yang telah lebih dahulu dihasilkan rekan senegaranya, Matheus Pato –Brasil, yang saat ini merumput di Borneo FC.

Striker Persib, David da Silva berhasil mencetak gol ke-12 di laga kontra Persebaya Surabaya di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu 10 Desember 2022.

Dilaga itu, Persib yang di babak pertama tertinggal 0-1 dari Persebaya, akhirnya bisa membalikkan keadaan, unggul 2-1 atas Bajol Ijo.

Persib menang berkat gol Ciro Alves di menit ke-64 dan gol David da Silva di menit ke-75. Gawang Persib hanya getar satu kali karena dibobol Leo Lelis di menit ke-44.

Gol David da Silva di Stadion Jatidiri Semarang ini membuat jumlah torehan golnya bertambah menjadi 12, sama dengan jumlah gol yang telah diciptakan Matheus Pato, rekan senegaranya yang saat ini bergabung bersama Borneo FC.

Matheus Pato, di laga kontra Persija Jakarta harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-10 karena mengalami cedera, akibatnya Borneo FC kalah 0-1.

Apakah Pato akan merumput bersama Borneo FC melakukan laga kontra PSS Sleman. Namun Andre Gaspar menyatakan pesepakbola asal Brasil itu akan diturunkan, karena sudah sembuh dari cederanya.

Top Score dibawah David da Silva dan Matheus Pato, adalah Illija Spasojevid yang hingga saat ini sudah mengumpulkan 7 gol. Torehan gol pemain Bali United ini sama dengan torehan Lulinha Reis dari Madura United.

Sementara itu, di peringkat kelima terdapat nama pemain Bali United, Privat Mbarga, yang telah mengoleksi enam gol sejauh musim ini.

Daftar Top Skor Liga 1 2022-2023

12 gol – David da Silva (Persib), Matheus Pato (Borneo FC)

7 gol – Ilija Spasojevic (Bali United), Lulinha Reis (Madura United)

6 gol – Privat Mbarga (Bali United)

5 gol – Wildan Ramdhani (Persija), Ryo Matsumura (Persis Solo), Dimas Drajad (Persikabo 1973), Karim Rossi (Dewa United), Ramiro Fergonzi (Persita Tangerang), Gustavo Tocantins (Persikabo 1973), Everton Nascimento (PSM Makassar), Michael Krmencik (Persija Jakarta), Norberto Vidal (Persita Tangerang)

4 gol – Ciro Alves (Persib Bandung), Youssef Ezzejjari (Bhayangkara FC), Ahmad Nur Hardianto (Borneo FC), Silvio Rodrigues (Persebaya Surabaya), Sho Yamamoto (Persebaya Surabaya), Leonardo Lelis (Persebaya Surabaya), Dedik Setiawan (Arema FC), Nur Hardianto (Borneo FC), Abel Camara (Arema FC), Rafael Silva (Barito Putera), Yakob Sayuri (PSM Makassar), Wander Luiz (RANS FC). (Aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *