Persib Dapat Energi Baru  Jelang Menghadapi Persija, Ini Maksudnya

DEPOSTJABAR.COM (BANDUNG). Pekan istirahat Liga 1 2022/2023 masih berlangsung. Namun demikian, Persib tidak diliburkan. Latihan terus dilakukan, intensitasnya pun tinggi. Tujuannya agar skill Pangeran Biru semakin terasah, tidak lagi terpuruk di zona degradasi.

Apalagi, di pekan ke-11 nanti. Persib akan melakukan laga kontra Persija. Klub sepakbola liga 1 yang saat ini bertengger di peringkat ke-4. Posisinya jauh di atas Persib yang saat ini masih bertengger di peringkat ke-8 klasemen sementara Liga 1 2022/2023. Mengemas  5 kali menang, 1 kali seri dan 4 kali kalah.

Karena itulah, agar tidak lagi, masuk ke zona degradasi. Seluruh skuad, patuh pada perintah Luis Milla. Biarpun harus melakoni latihan latihan dengan intensitas tinggi.

Semua ini tidak  lain dikarenakan, Pelatih asal Spanyol itu telah berhasil mengangkat pamor Persib dari kehancuran. Karena berulang kali masuk  zona degradasi.

Ya, sejak di latih Luis Milla, setiap laga yang dilakoni Persib,  terus meraih hasil positif, 3 poin. Namun demikian, tingkat kemasukannya tetap tinggi. Karena itulah, latihan terus dipacu.

Tingkat kebobolan Persib, serupa dengan tim yang saat ini menghuni zona degradasi. RANS  Nusantara FC (peringkat ke 16), Barito Putra (peringkat 17) dan Persik Kediri (peringkat 18).

Tingkat kebobolan Persib 23, Barito Putra 23, RANS Nusantara FC 21, dan Persik 16.

Jika dibandingkan dengan Persija, tingkat kebobolan klub yang berjulukan Macan Kemayoran itu jauh lebih rendah. Tercatat baru lima gol yang bersarang ke gawang Persija Jakarta.

Puncak klasemen diduduki Madura United dengan poin 23 dari 10 kali tanding. Rinciannya 7 kali menang 2 kali seri, 1 kali kalah. Memasukkan 19 kemasukan 5, selisih gol 14.

Runnerup klasemen PSM Makassar,  dengan poin 21 karena baru melakukan 9 kali tanding.  Rinciannya, 6 kali menang, 3 kali seri dan belum pernah kalah. Memasukkan 17 gol, kemasukan 5, selisih gol 12.

Energi Baru

Beruntung jelang laga kontra Persija, Persib mendapatkan tambahan kekuatan dengan bergabungnya dua pemain Tim Nasional U19 Indonesia, Kakang Rudianto dan Robi Darwis.

Kedatangan dua punggawa timnas Indonesia U19 itu terang disambut hangat oleh Pelatih Luis Milla. Kakang dan Robi menjadi tambahan energi buat tim.

“Saya sangat senang dengan kembalinya dua pemain ini. Mereka memberikan banyak energi bagi tim dan mereka bisa membantu tim ini,” kata Milla.

Namun, dia mengakui, keduanya perlu adaptasi bersama Persib sekembalinya membela Garuda Nusantara. Tapi dia menilai adaptasi tidak akan berjalan lama. “Mereka sekarang butuh adaptasi setelah fokus bersama tim nasional,” ucapnya. (Aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

60 komentar