Bupati Bandung  Menginap di Rumah Gubuk di Desa Pasirmulya Banjaran, Begini Suasananya

DEPOSTJABAR.COM (SOREANG).-Bupati Bandung H.M.Dadang Supriatna bersama istrinya, Hj. Emma Dety Dadang Supriatna kembali menginap di  rumah gubuk di Kampung Kaca-kaca dua RT 02/RW 04 Desa Pasirmulya Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung, Kamis malam (13/10/22). Hal tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan Bupati Bandung dalam Program Saba Desa /Bunga Desa (Bupati Ngamumule Desa) yang kali dilaksanakan di Kecamatan  Banjaran.

Kali ini, Bupati Bandung menginap di rumah pasangan suami istri, Maman Suparman (68) dan Entin (65).

Dalam kesehariannya,  Maman maupun Entin yang sudah dikarunia 13 cucu dan 1 buyut itu menempati rumah panggung yang sudah waktunya untuk direhab atau dibangun kembali menjadi rumah layak huni dan nyaman untuk ditempati. Maman bersama istrinya, dalam kesehariannya berada di rumah dan tidak memiliki pekerjaan.

Saat bersilaturahmi dengan pemilik rumah, Dadang mengatakan bahwa dirinya bersama jajaran Perangkat Daerah sedang melaksanakan giat Saba Desa atau Bunga Desa (Bupati Ngamumule Desa).

“In Syaa Allah, Jumat (14/10/2022), jika tak keberatan, rumah Pak Maman mau dibedah rumah,” katanya.

“Apakah setuju?,” tanya Bupati Bandung. “Alhamdulillah,” jawab Maman dengan rasa syukur.

Nampak terlihat komunikasi Bupati Bandung dengan warganya itu cukup akrab dekat, sesekali orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu bercanda di sela-sela perbincangannya.

Dalam perbincangannya, Bupati Bandung sempat bertanya kondisi kesehatan Maman  pemilik rumah. Maman mengaku, memiliki rasa sakit sesak napas. Pengobatannya pun dibantu oleh anak-anaknya karena BPJS-nya sudah tak aktif setelah tidak terbayar iurannya.

Bupati Bandung pun mendoakan Maman supaya kembali sehat. Begitu juga dengan Maman mendoakan Dadang Supriatna, supaya tetap sehat dan dilancarkan serta diberi keselamatan dalam melaksanakan tugasnya sebagai Bupati Bandung.

“Yang penting saya bisa berkiprah dan bisa silaturahmi dengan masyarakat,” kata Bupati Bandung.

Dadang Supriatna pun sempat bertanya kepada Maman apakah pernah menerima bantuan. Maman pun mengaku, sempat dua kali dari desa menerima bantuan sosial.

Di sela-sela perbincangan hangat di rumah tersebut, Dadang Supriatna beserta istrinya mengajak Maman dan Entin untuk makan malam bersama. (Ali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. This article was very well-written and informative. Im curious about others’ opinions. Click on my nickname for more interesting reads!