Gali Potensi Diri Anggota, FKPPI Cimahi Kerjasama dengan Fakultas Psikologi Unjani

DEPOSTJABAR.COM (CIMAHI), – Forum Komunikasi Putera Puteri Purnawirawan (FKPPI) bekerjasama dengan Fakultas Psikologi (FP) Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) menggelar kegiatan Pengabdian Masyarakat,  di Aula Fakultas Psikologi Unjani Lantai 4, Jalan Terusan Jend. Sudirman Cimahi Selatan, Sabtu (29/10/2022).

Adapun kegiatan tersebut, mengusung tema “Pengenalan Diri Sebagai Pengembangan Diri Untuk Meningkatkan Jiwa Entrepreneur Bagi Anak-anak Purnawirawan”.

 Dalam kegiatan tersebut, sebagai opening speech (kata sambutan) disampaikan oleh Psikolog FP Unjani Dr. Arief Budiarto, DESS.

Unjani dibawah Yayasan Kartika Eka Paksi yang notabene adalah Keluarga Besar TNI AD, dan FKPPI selaku organisasi resmi Putera dan Puteri Purnawirawan Putera Puteri TNI/Polri, sudah pasti berkesinambungan dengan kegiatan ini.

Hal itu diungkapkan Ketua Generasi Muda Keluarga Besar FKPPI Kota Cimahi, Rinaldy, disela-sela acara yang diikuti kurang lebih 40 Peserta ini.

Rinaldy mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan agar para generasi muda dari Putra Putri Purnawirawan, lebih faham dan dapat memahami kekurangan dan kelebihan yang ada dalam diri masing-masing,

“Sehingga nanti kedepannya bisa lebih terarah dalam mengembangkan potensi yang ada di dalam diri masing-masing,” ujarnya.

Rinaldy menjelaskan, rangkaian kegiatan yang dilakukan Putera Puteri Purnawirawan dalam acara tersebut, berupa Psikotes atau Tes Psikologi, ada juga semacam wawancara didampingi Tim Trainer.

Dari Tim Trainer itu, sambung Rinaldy, bisa menyimpulkan dari personal masing-masing, mengenai kekurangan dan kelebihannya itu ada dimana, potensinya itu ada dimana.

“ Nanti akan dijabarkan langsung oleh Tim Trainer dari FP Unjani,” terangnya.

Menurut Rinaldy, peserta yang sudah ikut dan mengisi berbagai kegiatan tersebut, akan diberikan semacam penghargaan berupa E-Sertifikat yang dikirim via email masing-masing peserta.

Selain itu, lanjut Rinaldy, dari Unjani sendiri, akan memberikan kenang-kenangan yang akan diserahkan kepada setiap peserta.

Kegiatan tersebut tidak dipungut biaya alias gratis, dan FP Unjani pun, menurut Rinaldy sangat banyak membantu dengan memberi tempat untuk acara ini.

Rinaldy menyebutkan bahwa kegiatan tersebut merupakan even pertama dari Kota Cimahi. “Mungkin kedepannya kegiatan ini akan dilakukan setiap 3 bulan sekali, berdasarkan hasil pembicaraan dari FKPPI bersama FK Psikologi Unjani,” tandasnya. (Sinta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *