Innalillahi, Gempa Bumi di Pangandaran Terasa Sampai Tasikmalaya

DEPOSTJABAR.COM (TASIKMALAYA).- Warga Kota Tasikmalaya merasakan guncangan gempa bumi Magnitudo berkekuatan 4,9 SR  sekitar pukul 06.55 WIB, Selasa 3 Januari 2023.

Berdasarkan hasil analisis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut ada di koordinat 8.14 LS dan 107.88 BT, berada dilaut dengan jarak lokasi 83 Km Barat Daya Kabupaten Pangandaran kedalaman 29 Km tidak berpotensi tsunami.

Getaran dari guncangan gempa bumi ini dirasakan di sejumlah wilayah di Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, dan Sekitarnya. Getaran dengan skala II MMI ini dirasakan oleh beberapa orang dan benda-benda ringan yang digantung pun bergoyang.

Seorang warga Tasikmalaya mersakan getaran gempa saat duduk. (foto:Alni)

Kepala Badan Pelaksana BPBD Kabupaten Tasikmalaya Endang mengatakan, guncangan gempa bumi memang dirasakan di wilayah Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, saat orang sedang beraktivitas kegiatan, yakni bersih-bersih dalam kantor dan sedang duduk.

“Ia juga menyampaikan kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya,” ungkapnya, Selasa 3 Januari 2023.

Masyarakat juga diminta agar menghindari dari bangunan yang retak atau rusak yang diakibatkan oleh gempa.”Kami tetap melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah setempat dalam hal ini Kecamatan dan para relawan BPBD yang berada di masing-masing desa, Kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya,” pungkasnya.(Alni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

911 komentar