Pemkot Banjar Terus Tekan Kasus ODGJ, Inilah Upaya yang Dilakukan

DEPOSTJABAR.COM,(BANJAR),- Wakil Walikota Banjar, H. Nana Suryana menghadiri Kegiatan Skrining dan Evakuasi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), di Lapangan Tenis Indoor Pendopo Kota Banjar, Kamis (29/09/2022).

Wakil Walikota menyampaikan terima kasih atas Sinergi dan Kerjasama antara Pemerintah Kota Banjar dengan Pusat Kesehatan Jiwa Nasional (PKJN) RSJ Dr. H. Marzoeki Mahdi Bogor dalam upaya menangani ODGJ di Kota Banjar.

Menurut dia, Selain pengobatan medis, pihak Pemkot Banjar akan memperhatikan kesehatannya hingga sembuh dari gangguan jiwanya (ODGJ).

Pemenuhan kebutuhan fisik dan psikologi tersebut diharapkan dapat menurunkan kasus ODGJ di Kota Banjar.

“Karena ini bentuk sinergitas yang nyata antara Pemkot Banjar  dengan Pusat Kesehatan Jiwa Nasional (PKJN) RSJ DR. H. Marzoeki Mahdi Bogor.

“Dan yang mendapatkan perawatan sekarang ini sebanyak 22 orang dan kita akan bawa mereka ke  RSJ Bogor. Namun ada dua orang yang belum memenuhi syarat-syarat perawatan yakni masalah administrasi dengan BPJS Kesehatan,” jelas Wakil Walikota.

Bahkan terang dia perawatan ODGJ di RSJ telah terjamin oleh BPJS Kesehatan dan nantinya  mereka akan dirawat di Pusat Kesehatan Jiwa Nasional (PKJN) RSJ DR. H. Marzoeki Mahdi Bogor.

Dalam kesempatan ini juga Wakil Walikota meminta kepada semua pihak agar memberikan rasa empati kepada mereka dan jangan di kucilkan ataupun dibully, karena mereka juga sama seperti kita dan mereka harus sembuh.

Kegiatan ini dihadiri oleh Perwakilan Pusat Kesehatan Jiwa Nasional (PKJN) RSJ DR. H. Marzoeki Mahdi Bogor, Perwakilan BLUD RSUD Kota Banjar, Perwakilan Dinas Kesehatan, Para Danramil, Para Kapolsek serta Kepala Desa/Lurah se-Kota Banjar.(Alni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

863 komentar