Timnas U17 Indonesia Tebar Ancaman, Begini Penjelasan Bima Sakti

DEPOSTJABAR.COM (BANDUNG). Pelatih Timnas U17 Indonesia Bima Sakti tebar ancaman  kepada calon lawan anak asuhnya di Kualifikasi Piala Asia 2023. Pertandingan dimulai Senin 3 Oktober berakhir Minggu 9 Oktober 2022.

Indonesia menjadi tuan rumah babak Grup B. Laga akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Lawannya Guam, Eni Emirat Arab, Palestina, dan Malaysia.

Tim yang akan mengikuti kejuaraan ini 44 negara, terbagi menjadi 10 grup. Di Kualifikasi Piala Asia U17 2023 ini, hanya juara grup dan 6 runner-up terbaik yang berhak lolos ke putaran final tahun depan.

Bima Sakti mengatakan lawan pertama adalah Timnas U17 Guam laga akan berlangsung Senin 3 Oktober 2022.

“Ini pengalaman pertama bagi kami. Kami juga tidak begitu mengerti (kekuatan lawan),” kata Bima Sakti, Jumat 30 September 2022.

“Tiap pertandingan itu penting. Pasti kami harus memanfaatkan sebaik mungkin memenangkan pertandingan,” tambah Bima.

Lebih lanjut, Bima Sakti menerangkan sebagai tuan rumah grup B, tim berjuluk Garuda Asia wajib menatap setiap laga yang akan dilakoninya dengan keyakinan penuh untuk menang.

Harapannya hanya satu, tegas Bima Saksi, timnas U17 Indonesia harus bisa lolos ke Piala Asia U17 2023 yang pertandingannya nanti akan berlangsung di Uzbekistan.

Untuk mewujudkan mimpi tersebut, Timnas U17 Indonesia sudah melakoni pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta. TC dilakukan sejak 5 September 2022, lalu.

“TC dilakukan selama kurang lebih 19 hari,” katanya.

Saat ini, anak asuh Bima Sakti sudah berada di Bogor. Mereka berangkat dari Yogyakarta ke Bogor pada Selasa 27 September 2022, lalu.

Di Bogor pun, skuad Timnas U17 Indonesia juga sudah melakukan uji tanding. Kemarin (Rabu 28 September 2022) ke Stadion Pekansari, Cibinong Bogor untuk melakoni laga uji tanding kontra PPLP Kemenpora. Hasilnya Garuda Asia menang 5-0.

Kelima gol Indonesia dicetak oleh dua gol Arkhan Kaka pada menit ke-9 serta 41′, Muhammad Nabil 16′, Azzaky Esa 60′, dan Waliy Marifat 70′.

Kapten timnas U17 Indonesia, Iqbal Gwijangge merasa persiapan matang, akan membawa hasil baik di kualifikasi Piala Asia U17 2023.

“Persiapan kami agak lebih lama dibandingkan Piala AFF. Meski begitu, kami mesti mematangkan permainan kami, termasuk ‘set piece’, supaya lebih lama daripada sebelumnya,” ucap Iqbal.(Aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *