Update, Korban Meninggal Akibat Gempa Cianjur Jadi 321,  Tim SAR Terus Cari 11 Orang yang Masih Hilang

DEPOSTJABAR.COM (CIANJUR),- Tim SAR berusaha semaksimal mungkin melakukan pencarian korban dan satu persatu korban dapat ditemukan dalam keadaan meninggal dunia tertimbun reruntuhan dan tertimbun longsoran, Minggu(27/11/2022).

Kepala Kantor SAR Bandung Jumaril selaku Misson Coordinator menyebut tim SAR, Minggu (27/11/2022) telah menemukan tiga jenazah sehingga sampai hari ini yang meninggal dunia menjadi 321 orang dan 11 orang masih dalam pencarian tim Gabungan,

Menurut dia, korban luka berat secara kumulatif ada 595 dan ada 108 orang dirawat di seluruh rumah sakit baik di Kabupaten Cianjur maupun yang sudah dirujuk ke rumah sakit-rumah sakit lain.

Bahkan kata dia, tim gabungan sudah berhasil mengidentifikasi titik pengungsian di seluruh Kabupaten Cianjur yakni 325 titik, dengan total pengungsi mencapai 73. 693 jiwa. Di 16 kecamatan terdampak dengan meliputi 151 desa.

“Kemudian rumah rusak totalnya sebanyak 62.628 unit yakni terdiri dari 22.124 unit Rusak Ringan, 13.070 unit Rusak Sedang, 27.434 unit Rusak Berat, Kemudian 14 Fasilitas kesehatan rusak, 160 Tempat Ibadah Rusak, 368 Fasilitas Pendidikan Rusak, 16 kantor dan Gedung rusak.

“Dalam pencarian korban kami madih memberdayakan anjing pelacak untuk melakukan deteksi di tempat-tempat yang dicurigai ada korban, serta penggunaan life detector,”jelas Jumaril.

Selain kedua strategi tersebut, Tim SAR Gabungan juga diharapkan bisa memaksimalkan alkon dan alat berat pada operasi SAR, sehingga dapat mengevakuasi belasan warga yang masih dinyatakan hilang.

“Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh Tim SAR Gabungan yang menangani gempa Cianjur, untuk selalu memperhatikan kondisi kesehatan dan fisik, jika sudah lelah agar beristirahat, kita didukung oleh tim medis baik dokter atau perawat,” pungkasnya. (Alni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

108 komentar