GMNI Ciamis Lakukan Aksi Mimbar Bebas dan Refleksi September Hitam

DEPOSJABAR.COM. (CIAMIS),- Polres Ciamis melakukan pengamanan kegiatan aksi mimbar bebas dan refleksi September Hitam mahasiswa di Kabupaten Ciamis. Aksi tersebut dilakukan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), di Alun Alun Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (29/9/2022).

Pengamanan aksi itu dipimpin langsung oleh Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., dan didampingi oleh Wakapolres Ciamis Kompol Apri Rahman, SE. Sementara personel yang terlibat dalam pengamanan terdiri dari anggota Sat Samapta, Lantas dan Propam Polres Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat. Baik massa dari GMNI maupun masyarakat sekitar lokasi aksi.

“Kami secara humanis untuk memberikan rasa aman dan nyaman, baik massa aksi maupun masyarakat sekitar. Sehingga situasi kamtibmas tetap kondusif dan penyampaian pendapat di ruang publik tersalurkan dan bersama lancar serta tertib,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Ciamis beserta Wakapolres Ciamis membagikan makanan ringan dan minuman kepada para peserta aksi. Ini sebagai wujud dukungn Polri kepada masyaraka, dalam hal ini massa peserta aksi Mimbar Bebas dan Refleksi September Hitam di Alun Alun Ciamis.

“Alhamdulillah pelaksanaan pengamanan aksi itu berjalan lancar dan tertib. Setelah penyampaian pendapat Massa dari GMNI Kabupaten Ciamis membubarkan diri secara tertib dan tidak menimbulkan gangguan kamtibmas,” kata Kapolres.(Alni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

69 komentar