Dimas Drajat Antarkan Kemenangan Timnas Indonesia atas Curacao, Poin FIFA Bertambah

DEPOSTJABAR.COM (BANDUNG)

Menang tipis 3-2 atas Timnas Curacao. Timnas Indonesia berhasil menambah poinnya di peringkat FIFA sebesar 7.41. Hasilnya, total keseluruhan poin Timnas Indonesia menyentuh angka 1,026.6

Kemenangan tipis itu diraih Timnas Indonesia di gelaran FIFA Matchday yang pertandingannya berlangsung di Stadion Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 24 September 2022, pukul 20.00 WIB.

Gol kemenangan Timnas Indonesia dipersembahkan Marc Klok, Fachruddin Aryanto dan Dimas Drajat. Sementara, gol Timnas Curacao didapat Rangelo Janga, dan Juninho Bacuna.

Sejak laga dimulai, Timnas Indonesia langsung melakukan pressing tinggi. Permainan itu membuahkan hasil ketika Egy Maulana merebut bola dari kaki lawan.

Kesuksesan Egy merebut bola membuat salah satu pemain Curacao marah dan mengganjal laju Egy. Wasit pun kasih hadiah tendangan bebas kepada Timnas Indonesia.

Sayangnya, tendangan bebas itu belum menggetarkan gawang Curacao yang dijaga Tyrick Jeremy Bodak.

Di menit ke-8 terjadi kemelut di area pertahanan Timnas Indonesia, dan Rangelo Janga mencetak gol, usai memanfaatkan bola muntah.

Gol tersebut berawal dari sepakan pemain Curacao dari luar kotak penalti. Bola meluncur deras dan mengenai tiang gawang timnas Indonesia.

Rangeo Jangga kemudian menyambar bola liar sehingga masuk ke gawang timnas Indonesia yang dijaga Nadeo Argawinata. Sementara timnas Indonesia tertinggal dari Curacao.

Tak butuh waktu lama bagi timnas Indonesia berhasil menyamakan kedudukan. Marc Klok mampu mencetak gol pada menit ke-18.

Mendapatkan umpan dari Dimas Drajad, Marc Klok berdiri bebas di dalam kotak penalti Curacao. Tanpa kesulitan, pemain bernomor punggung 23 itu menakhlukan Tyrick Jeremy Bodak untuk membuat skor menjadi imbang 1-1.

Empat menit berselang Timnas Indonesia mampu membalikkan keadaan. Gol tersebut dicetak oleh Fachruddin Aryanto melalui sebuah tandukan setelah mendapatkan umpan lemparan jauh dari Pratama Arhan. Skor sementara 2-1, untuk timnas Indonesia.

Sayang setelah itu, Timnas Indonesia seperti kehilangan konsentrasi. Tak pelak, Timnas Curacao berhasil menyamakan kedudukan lewat serangan balik.

Juninho Bacuna yang tinggal berhadapan dengan Nadeo Argawinata tanpa kesulitan bisa melepaskan tembakan, yang bisa menggetarkan jala gawang Timnas Indonesia. Skor kembali menjadi sama kuat, 2-2.

Pada babak kedua, Kenji Gorre hampir menambah gol bagi Timnas Curacao, kejadiannya di menit ke-53, beruntung tembakannya berhasil dimentahkan kiper Nadeo Argawinata. Dua menit berselang, Indonesia justru berhasil mencetak gol ketiga.

Klok dengan jeli memberi umpan terobosan kepada Pratama Arhan yang masuk ke kotak penalti dari sisi kiri. Pemain Tokyo Verdy itu mengirim umpan silang kepada Dimas yang berada di depan gawang Curacao.

Dengan satu sontekan backheel, penyerang Persikabo 1973 itu berhasil menjebol gawang Tyrick Bodak. Indonesia memimpin 3-2. (Aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1,073 komentar

  1. 저희는 구글 계정 판매 전문 회사입니다.우리의 구글 계정은 이메일, 문서, 캘리더, 클라우드 저장 등의 기능을 포함한 포괄적인 디지털 솔루션을 제공합니다.구글 계정을 통해 우리는 사용자에게 효율적인 협업 플랫품을 제공하여 개인과 팀이 일과 삶을 더 스마트하게 관리할 수 있도록 지원합니다.