Latihan Fisik Persib Bandung Ditutup dengan Laga Ujitanding Kontra Persib U20

DEPOSTJABAR.COM (BANDUNG),- Persib Bandung menggelar laga ujitanding. Yang menjadi lawannya adalah Persib U20. Pertandingan digelar di Stadion Persib, Sabtu 24 September 2022. Skor 5-0 untuk keunggulan Persib Bandung.

Pelatih Luis Milla mengatakan uji tanding dilakukan untuk melihat hasil kerja keras pemain setelah satu minggu melakukan sesi latihan.

Coach Milla menjelaskan, selama sepekan, skuad Persib Bandung sudah mendapatkan porsi latihan fisik. Program penutup dari latihan fisik itu adalah ujitanding.

“Kami ingin pemain berkompetisi dalam tim. Selain itu, kami ingin melihat hasil latihan satu minggu ini,” katanya.

Pelatih asal Spanyol ini, juga ingin melihat potensi skuadnya bila ditempatkan di posisi yang berbeda dari posisi yang biasa dia mainkan. Satu di antara pemain itu adalah Febri Hariyadi.

Pemain bernomor punggung 13 tersebut tak bermain di posisi sayap seperti biasanya. Bow –sapaan karib untuk Febri Hariyadi, ditempatkan di posisi wing back kiri. Frets Butuan juga tampil sebagai gelandang pada laga tersebut.

Keputusan tersebut bukan masalah bagi Febri. Bow mengatakan, bersama Milla, beberapa posisi pernah dimainkannya.

“Di Asian Games pada pertandingan melawan UEA, saya pernah main di bek kiri. Jadi bagi saya bukan hal baru. Itu hanya bagian dari strategi pelatih,” kata pemain jebolan Diklat Persib tersebut.

Bow menegaskan, sebagai pemain dia akan selalu siap menjalankan instruksi pelatih. Baginya, pelatih lebih tahu kebutuhan tim, termasuk posisi yang bisa dimainkan pemain.

“Saya sebagai pemain dimanapun ditetapkan pasti harus siap,” ucapnya. (Aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

613 komentar