Hendak Petik Buah Kopi, Habibudin Terpeleset dan Terbawa Arus Sungai Cisaat Garut

DEPOSTJABAR.COM (GARUT).-Tim Search And Rescue (SAR) gabungan melakukan pencarian terhadap seorang pemuda yang dilaporkan hilang karena diduga terbawa arus Sungai Cisaat, Kecamatan Cigedug, Kabupaten Garut, saat memetik buah kopi,  Jumat(16/12/2022).

Kepala Kantor SAR Bandung Jumaril menyebutkan korban hilang dan tenggelam diduga terpeleset saat korban akan memetik buah kopi dilokasi tersebut.

Hal itu diungkapkan Jumaril saat dihubungi melalui sellulernya, Sabtu (17/12/2022).

Menurut dia, Tim Basarnas telah diterjunkan ke lokasi untuk melakukan pencarian korban bersama dengan petugas gabungan lainnya, yakni polisi, TNI, dan sukarelawan sudah turun ke lapangan untuk mencari korban yang hilang itu.

Kata dia, korban diketahui bernama Habibudin (20 tahun), warga Kampung Ciredey, Desa Cigedug, Garut, yang dilaporkan hilang pada Kamis (15/12). Hingga saat ini, korban masih dalam pencarian petugas SAR gabungan.

“Sampai saat ini korban belum ditemukan,” katanya.

Berdasarkan laporan di lapangan bahwa korban bersama adiknya mencari rumput untuk pakan ternak, setelah selesai adiknya pulang, sedangkan korban melakukan kegiatan lainnya yakni memetik biji kopi di sekitar Sungai Cisaat.

Selama seharian itu, korban tidak kunjung pulang, kemudian masyarakat bersama-sama mencari korban dengan menyusuri sungai, namun tidak diketahui keberadaannya.

“Dalam pencarian itu masyarakat yang tergabung dari tiga RW di Desa Cigedug membantu menyisir aliran Sungai Cisaat,” katanya.

Personel yang terlibat dalam pencarian itu terdiri atas Basarnas, Koramil Bayongbong, Polsek Bayongbong, BPBD Kabupaten Garut, aparatur Pemerintah Desa Cigedug, Satpol PP Kecamatan Bayongbong, Tapak Gerot, dan Relawan Cikuray.

Petugas SAR melakukan pencarian dengan menyusuri jalur darat dari titik korban terakhir beraktivitas sampai ke Sungai Cimanuk dengan jarak kurang lebih tujuh kilometer. (Alni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1,012 komentar