Usai Dibersihkan Bus Budiman Jurusan Tasikmalaya-Solo Terbakar, Begini Kronologisnya

DEPOSTJABAR.COM (TASIKMALAYA).-Bus Budiman dengan nomor polisi Z 7518 HC jurusan Tasikmalaya-Solo mengalami kebakaran di Pool Bus Budiman, di Jalan Ir Juanda Kelurahan Panyingkiran Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Sabtu (28/1/2023). Bus terbakar usai dalam perawatan.

Ketua Regu 3 Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tasikmalaya, Budi Permana  mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran itu pada sekitar pukul 13.00 WIB. Usai menerima laporan, pihaknya langsung menerjunkan tim untuk melakukan pemadaman di lokasi.

“Kami menerjunkan dua unit kendaraan damkar. Dalam waktu 15 menit, api sudah dipadamkan,” kata dia di lokasi kejadian. 

Berdasarkan keterangan dari pak Ahmad Lujen api diketahui oleh salah seorang karyawan dan api saat itu masih kecil lalu karena situasi  di pool Budiman ini anginnya besar jadi api cepat merembet, walaupun sudah dilakukan pemadaman oleh  APAR yang ada di lokasi dan itu terjadi sekitar pukul 12.25 WIB siang.

“Alhamdulillah api dapat dipadamkan sekitar pukul¬† 12.48 WIB dan sekarang anggota kami sedang melakukan pendinginan terhadap bangkai bus Budiman,” katanya.

Atas kejadian itu belum bisa dipastikan  sumber api yang membakar bus tersebut. Yang pasti, akibat kejadian itu satu unit bus hangus terbakar. 

Sementara itu, Kepala Bagian Operasi Bus Budiman, Ahmad Lujen mengatakan, bus yang terbakar itu sedang proses perawatan petugas di lapangan yah  sedang dipercantik.

“Saat sedang jam istirahat, para petugas yang melakukan perawatan melaksanakan shalat duhur berjamaah, namun dalam kondisi mesin mati tiba-tiba terlihat api membakar bus tersebut,”kata Lujen.

Lujen mengatakan, kemungkinan api itu bersumber dari korsleting di bagian depan bus. Pihaknya akan melakukan investigasi lanjutan untuk memastikan penyebab kebakaran. 

“Alhamdulillah dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, karena bus dalam keadaan kosong dan mesin mati dan kami belum bisa memastikan¬† total kerugian akibat kebakaran tersebut,” pungkasnya. (M.Kris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *