Nggak Dipanggil Pelatih untuk Berlaga di Piala AFF 2022, Curhatan Daisuke Sato Seperti Ini

DEPOSTJABAR.COM (BANDUNG).-Pelatih Timnas Filipina sudah merilis 45 nama skuad yang akan diboyong untuk Piala AFF 2022. Tidak ada nama Daisuke Sato, bek kiri Persib di antara nama-nama tersebut.

Di Piala AFF 2022, Filipina tergabung dalam grup A, bersama Indonesia, Thailand, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Ke-45 skuad Timnas Filipina terpilih itu, per 21 November akan mengikuti pemusatan latihan (TC). Agar bisa menjadi yang pertama di Piala AFF 2022.

Selain Sato, dua skuad Timnas Filipina lain yang saat ini juga tengah merumput di luar negeri juga nggak dipilih pelatih. Mereka adalah Neil Etheridge dan Gerrit Holtmann, keduanya tengah merumput di Eropa.

Neil saat ini berseragam klub kasta kedua Liga Inggris, Birmingham City. Sementara Gerrit membela klub Liga Jerman, Vfl Bochum.

Di Persib Bandung, karier Daisuke Sato baik, sukses merebut tempat utama di klub sebelum Liga 1 Indonesia dihentikan untuk sementara waktu gegara tragedi Kanjuruhan.

Bagaimana perasaannya, Daisuke Sato mengaku tidak bersedih. Namun demikian, pesepakbola kelahiran 20 September 1994 itu bilang, tampil untuk Timnas Filipina merupakan kebanggaan tersendiri.

“Namun, saya juga tak bisa mengatakan tidak untuk negara saya,” ujar Daisuke Sato sebagaimana dikutip dari laman persib, Minggu 20 November 2022.

“Saya sudah bermain untuk Timnas sejak berusia 18 tahun dan sekarang sudah mengumpulkan 60 caps,” tambahnya.

Agar suatu hari kelak bisa dipanggil untuk bergabung dengan Timnas Filipina, Sato mengaku akan berjuang lebih baik lagi. Itu harus dimulai dari Persib Bandung Ini.

“Jadi mari kita lihat apa yang akan terjadi ke depan,” bebernya.

Untuk itu, Sato berharap, Liga 1 Indonesai bisa cepat bergulir lagi. Agar bisa fokus bekerja kembali untuk Persib Bandung. Wacananya, kompetisi Liga 1 Indonesia akan berlangsung kembali per Desember 2022.

“Tentu saja kita berharap Liga 1 akan bisa bergulir di bulan Desember,” ujar Daisuke Sato.

“Karena itu fokus saya saat ini untuk Persib Bandung karena saya punya kontrak yang harus dihormati di sini,” tutup pemain berkewarganegaraan Filipina itu. (Aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

122 komentar