Jelang Leg 2 Semifinal Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Terbang ke Vietnam dengan Pesawat Carteran

DEPOSTJABAR.COM (BANDUNG).-Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berharap timnas Indonesia bisa menang atas Vietnem di leg 2 Semifinal Piala AFF 2022, Senin 9 Januari 2023, pukul 19.30 WIB. Laga akan berlangsung di Stadion My Dinh Hanoi.

Oleh karenanya, Iwan Bule, panggilan akrab untuk Mochamad Iriawan berharap para pemain bisa bekerja lebih keras lagi dibandingkan saat melakoni leg 1 Semifinal Piala AFF 2022 SUGBK, Jakarta, Jumat.

Sehingga nantinya timnas Indonesia bisa memastikan tiket final Piala AFF 2022. Entah itu, melawan Thailand ataupun Malaysia.

Sekali lagi, mantan Kapolda Metro Jaya itu tegaskan tim asuhan Shin Tae-yong harus menang di Hanoi, agar bisa dapat tiket final. Untuk itulah, Mochamad Iriawan juga meminta agar masyarakat Indonesia mendoakan skuad Garuda, supaya bisa menang di Vietnam dan dapat tiket final.

“Harus menang atau minimal seri 1-1 untuk lolos ke final,” ujar Mochamad Iriawan sebagaimana dilansir dari laman resmi PSSI. “Mohon doa dan dukungannya,” ucapnya.

Timnas Indonesia saat menghadapi Vietnam pada Leg 1 Smifinal iala AFF2022, di SUGBK. (foto:laman pssi)

Demi mewujudkan hasil terbaik itu, PSSI juga memberikan fasilitas memadai untuk tim Merah Putih.

PSSI sejak awal gelaran Piala AFF sudah mencarter pesawat demi memberikan kenyamanan para pemain dan tim pelatih. Dengan diberikannya fasilitas bagus ini, Iwan Bule berharap para pemain bisa fokus fight.

“PSSI pasti memberikan yang terbaik untuk kepentingan timnas Indonesia. Saya ingin pemain punya waktu istirahat dan demi efisiensi waktu,” tuturnya.

Bagi skuad Garuda kesempatan lolos ke babak selanjutnya semakin terbuka dengan memanfaatkan aturan gol tandang. Hal ini berarti jika pertandingan berakhir imbang tapi tercipta gol maka timnas Indonesia dipastikan lolos ke babak final.

Pesawat Carteran

Timnas Indonesia terbang ke Vietnam dengan pesawat carteran, tujuannya agar sorenya bisa gelar latihan, Minggu 8 Januari 2022. Namun rencana tinggal rencana pesawatnya terlambat.

Timnas Indonesia yang pada leg 1 Semifinal Piala AFF 2022 hanya bisa bermain imbang 0-0 dengan Vietnam. Ingin menang di Leg 2. Karena itulah mereka berangkat lebih awal, pakai pesawat carteran, tujuannya, agar persiapan tandingnya bisa lebih matang. Mau latihan dulu di Hanoi.

Laman bongdplus.nv, dalam laporannya menjelaskan pesawat yang membawa pemain Timnas Indonesia tiba terlambat. Pesawat mendarat lebih lama dari yang direncanakan. Akibatnya skuad Garuda memilih menuju hotel untuk beristirahat. Rencana gelar latihan, gagal digelar.

“Semula, karena pesawat khusus, tim Indonesia berencana menggelar sesi latihan di luar lapangan di Hanoi pada 7 Januari malam. Namun, rencana itu tidak bisa terwujud ketika pesawat mendarat lebih lambat dari yang diharapkan.”

“Hal itu menyebabkan Indonesia mengubah rencananya dan akan berlatih di hotel Hyatt yang sangat dekat dengan stadion nasional My Dinh,” tulis Bongdaplus.

Hal berbeda dialami skuad Vietnam, perjalanan anak asuh Park Hang-seo dari Jakarta ke Hanoi lebih lama. Karena mereka memakai pesawat komersial biasa.

Karena pakai pesawat biasa, mereka nggak bisa langsung sampai, harus transit terlebih dahulu, dari Jakarta ke Ho Chi Minh City, baru dilanjutkan dengan penerbangan ke Hanoi. (Aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

473 komentar