Siraman Kaesang Pangarep Menggunakan 7 Sumber Mata Air, Inilah Asalnya

DEPOSTJABAR.COM (SURAKARTA).- Siraman Kaesang Pangarep dalam persiapan perhelatan pernikahannya dengan Erina Gudono, menggunakan mata air dari tujuh sumber mata air.

Ketujuh sumber mata air tersebut yaitu dari Keraton Kasunanan Surakarta, Keraton Mangkunegaran Surakarta, Masjid Agung Surakarta, Umbul Pengging Boyolali, Istana Merdeka Jakarta, Istana Kepresidenan Bogor, dan Kediaman keluarga di Solo.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono bisa menjadi keluarga yang bahagia.

“Kita sebagai orangtua mengharapkan, juga mendoakan agar keluarga Mas Kaesang dan Mbak Erina ke depan bisa menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah,” kata Jokowi kepada awak media seusai prosesi acara, sebagaimana dilansir dalam siaran pers resmi dari Tim Media Pernikahan Kaesang dan Erina, Jumat (9/12/2022).

Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep sedang melaksanakan prosesi siraman di Surakarta, Jumat (8.12.2022). (foto:Tim Media)

Sebelum melangsungkan pernikahan putra bungsunya Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono, Joko Widodo menyampaikan pesan khusus kepada putra bungsunya, Kaesang Pangarep.

“Mas Kaesang dan mbak Erina Gudono, semoga dalam menjalankan bahtera rumah tangganya menjadi keluarga yang sakinah dan mawadah,” kata Jokowi usai memimpin prosesi sungkeman Kaesang di kediaman keluarga di daerah Sumber, Kota Surakarta,  Jumat (9/12/2022).

Kaesang Pangarep sendiri, mengaku sangat bahagia karena prosesi sungkeman dan siraman telah selesai, dan menangis tanda bahagia dalam prosesi tersebut.

“Saya bahagia banget, makanya saya nangis,”tutur Kaesang.

Begitu pula yang diungkapkan oleh Jokowi yang didampingi anak-anaknya. “Tadi yang nangis Ibu Iriana dulu, terus Mas Kaesang ikut nangis. Mas Bobby aja nangis juga tadi,” ujarnya sambil tersenyum bahagia

Jokowi didampingi Iriana yang memberikan siraman pertama kepada Kaesang, dan sejumlah tamu serta keluarga turut memberikan siraman dan doa restu, antara lain Menko Marves Luhut Binsar, Polhukam Mahfud MD, Menlu Retno Marsudi, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, Idong Setyo Husodo, Gibran Rakabuming, dan Bobby Nasution.

Jokowi langsung memotong rambut Kaesang, dengan prosesi menggendong anak bungsunya tersebut dengan kasih sayang, mengingatkan masa kecilnya anak-anak Jokowi sering digendong.

Dalam akhir prosesi siraman tersebut, dilanjutkan dengan prosesi Jokowi untuk memberikan suapan terakhir kepada Kaesang Pangarep sebagai anak bungsunya yang akan membina bahtera rumah tangganya dengan Erina Gudono. (Bagdja)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *