Destinasi Wisata Alam Menyengarkan di Bandung, Curug Layung

DEPOSTJABAR– Bandung merupakan salah satu daerah di Indonesia yang terkenal akan keberagaman tempat wisatanya yang unik. Banyak sekali wisatawan lokal maupun mancanegara yang datang ke Bandung untuk menikmati keindahan alamnya. Salah satu destinasi wisata yang harus di kunjungi oleh wisatawan jika datang ke Bandung yaitu Curug Layung.

Curug Layung mulai terkenal pada tahun 2012, destinasi wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan karena airnya yang jernih dengan panorama alam yang indah. Dari pos penjualan tiket, wisatawan harus menempuh jarak sekitar 500 meter untuk sampai di curug layung.

Daya Tarik

Curug layung merupakan salah satu destinasi wisata yag menyuguhkan panorama alam yang indah dengan air terjun yang memberikan ketenangan. Curug yang berada du kaku gunung Tangkuban Perahu ini berada di ketinggian 1.400 meter sehingga wisatawan yang ingin datang ke tempat ini harus menempuh perjalanan yang cukup melelahkan.

Setelah menempuh jarah yang jauh, wisatawana kan takjub setelah sampai di curug karena melihat panorama alam yang indah. Air yang mengalir di tanah beruduk ini menimbulkan bunyi yang menenangkan wisatawan. Jembatan batu dan batu menjadi pemisah antara tingkatan air terjun. Tidak hanya air terjunnya yang memanjakan mata, pohon pinus juga menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk datang. Spot foto yang unik sellau membuat wisatawan ingin berfoto-foto dengan pemandangan alam sekitar.

BACA JUGA: Cara Mudah dan Sederhana Membuat Kimbab di Rumah

Lokasi dan Rute

Curug Layung memiliki lokasi yang sangat strategis, berada di Desa Kertawangi, Kec. Cisarua, kab. Bandung Barat, Jawa Barat. Rute yang harus di tempuh untuk sampai ke tempat ini sangat mudah. Untuk wisatawan yang memulai perjalanan dari arah Cihanjuang, kamu harus mengarahkan kendaraan menuju Dusun Bambu Lembang. ikuti jalan sekitar 300 meter dan kamu akan menemukan Curug Layung.

Harga Tiket dan Fasilitas

Curug Layung mulai beroperasi pada pukul 08:00 sampai pukul 17:00. Biaya yang harus di keluarkan untuk masuk ke tempat ini sangat terjangkau, hanya Rp. 10.000/ orang untuk hiking. Sedangkan Rp. 20.000/ orang untuk tiket camping.

Fasilitas yang ada di Curug Candung sangat lengkap, diantaranya:

– Area parkir

– Toilet

– Mushola

– Area camping

– Warung makan. 

BACA JUGA: Wendy Buat Tanda Tanya, Reza Arap Jadi Perbincangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

48 komentar