Babak Perempat Final Piala Dunia 2022, Maroko Pulangkan Cristian Ronaldo

DEPOSTJABAR.COM (BANDUNG).- Maroko menang 1-0 atas Portugal di perempat final Piala Dunia 2022 di Al Thumama Stadium, Qatar, Sabtu 10 Desember 2022. Kemenangan ini, menjadikan Maroko tim Afrika pertama yang berhak melaju ke babak semi final Piala Dunia 2022.

Sekaligus mengantar Cristiano Ronaldo (CR7) dan kawan-kawan pulang dengan segudang kekecewaan.

Gol tunggal Maroko dicetak oleh Youssef En-Nesyri pada menit ke-42 lewat bola tandukan. Asis dari Yahia Attiat-Allah.

Di Injury Time babak ke-2, tepatnya menit 90+3  Walid Cheddira, salah satu skuad Singa Atlas diusir keluar lapangan oleh wasit, akibat kartu merah.

Padahal itu adalah momen-momen tergenting karena serangan-serangan mematikan Portugal banyak terjadi di momen itu, namun hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan tidak terjadi lagi gol. Maroko menang 1-0. Portugal harus pulang.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama dimula dengan penguasaan pertandingan yang dilakukan Portugal, bahkan skuad A Selecao berhasil mendapat peluang pertama lewat tandukan Joao Felix pada menit keempat. Sayangnya, bola sundulan Joao Felix berhasil ditepis oleh kiper Maroko, Bono.

Usai tandukan Joao Felix, pemain Maroko berbalik lakukan serangan dan berhasil masuk ke daerah pertahanan Portugal.

Namun, penyelesaian akhir pemain Singa Atlas, julukan Timnas Maroko, masih tidak optimal.

Hingga menit ke-32, pemain Portugal masih kesulitan menembus kokohnya pertahanan Maroko.

Meski demikian, tim asuhan Fernando Santos terus melakukan tekanan. Begitu juga dengan pemain Maroko, meski mereka pun masih belum mampu mencetak gol, akibat kuatnya lini belakang Portugal.

Selain itu, beberapa kali pemain depan kerap melakukan kesalahan saat lakukan penyelesaian akhir, sehingga Maroko belum menciptakan tendangan on target hingga menit ke-35.

Maroko berhasil membobol gawang Portugal lewat Youssef En-Nesyri pada menit ke-42 lewat bola tandukan.

Walhasil, Maroko berhasil unggul 1-0 di babak pertama atas Portugal. Dengan demikian, Youssef En-Nesyri telah menyetak gol ketujuh dari 41 kali penampilannya bersama Maroko.

Proses gol Maroko diawali oleh umpan silang Yahia Attiat-Allah dari sisi kiri pertahanan Portugal menuju kotak penalti.

Kiper Portugal, Diogo Costa, meninggalkan gawangnya untuk memotong bola operan Yahia.

Namun, striker Maroko, Youssef En-Nesyri, memenangi duel udara dan berhasil menyundul bola ke gawang Portugal yang sudah kosong.

Gol mengejutkan itu membuat Portugal berusaha membalas, namun tetap kesulitan membongkar pertahanan Maroko. Babak pertama pun berakhir 1-0 untuk keunggulan Maroko.

Di babak kedua, Portugal langsung tampil menyerang untuk menyamakan kedudukan, namun mereka kesulitan akibat kokoh pertahanan Maroko.

Untuk memertajam serangan, Pelatih Timnas Portugal Fernando Santos memasukkan Cristiano Ronaldo dimainkan untuk menggantikan Ruben Neves pada menit ke-51.

Masuknya Ronaldo membuat permainan Portugal lebih efektif dan berhasil mendapatkan peluang, namun Pepe dan kawan-kawan menemui kegagalan saat lakukan finishing touch.

Meski demikian, pemain Portugal melakukan serangan secara intensif untuk mencoba menyamakan kedudukan.Serangan bombardir yang dilakukan Portugal membuat pemain belakang Maroko bekerja keras, namun Goncalo Ramos dan kawan-kawan belum mampu cetak gol.

Laga pun berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Maroko. (Aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

803 komentar