Diduga Akan Lakukan Penyerangan, Sekelompok Pelajar Bawa Sajam dan Pistol Airsotf Gun Diamankan

DEPOSTJABAR.COM (SOREANG),- Sekelompok pelajar di Kabupaten Bandung diamankan setelah kedapatan membawa senjata tajam dan airsoft gun. Diduga mereka akan melakukan penyerangan terhadap kelompok lain.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, sekelompok pelajar yang membawa sajam dan airsoft gun tersebut diamankan di belakang Gedong Budaya Sabilulungan, pada Jumat 27 Januari 2023 dini hari sekitar pukul 00.30 WIB.

“Tim Serse melakukan patroli, menemukan di belakang Gegong Budaya Sabilulungan ada sekelompok pemuda (pelajar membawa sajam dan airsoft gun) yang mencurigakan,” ujar Kusworo.

Setelah dilakukan penggeledahan, ditemukan adanya senjata tajam berupa golok, pedang dan airsoft gun juga beda tumpul lain yang dibawa oleh mereka.

“Mereka mengaku akan melakukan penyerangan terhadap satu kelompok lain,” katanya.

Setelah dilakukan pemeriksaan lebih mendetil, sekelompok orang tersebut merupakan pelajar dari berbagai SMA di Kabupaten Bandung.

“Mereka pelajar SMA dan tergabung dalam satu kelompok,” ungkapnya.

Setidaknya ada 10 pelajar yang diamankan karena kedapatan membawa senjata tajam dan akan melakukan penyerangan terhadap kelompok lain tersebut.

“Jika kami tidak melakukan pengemanan, mungkin terjadi bentrokan atau perbuatan hukum lainnya,” katanya.

Kusworo berharap agar para orang tua di Kabupaten Bandung lebih mengawasi anak-anaknya, supaya tidak terpengaruh hal buruk atau bergabung dengan kelompok berandalan. (RA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

87 komentar