Keren Abis ! Wisata Edukasi Pesona Kura-Kura Raksasa di Pantai Kartini Jepara

DEPOSTJABAR.COM. Kabupaten Jepara tak hanya dikenal dengan kerajinan ukiran kayunya, namun menyimpan potensi pariwisata bahari. Tak hanya Karimunjawa yang eksotik, Jepara pun punya jujugan wisata yang menarik, yaitu Kura-Kura Ocean Park.

Kura-Kura Ocean Park berada di kawasan Pantai Kartini. Lokasinya strategis, berjarak sekitar 3 km atau dapat ditempuh selama 20 menit perjalanan darat dari pusat Kota Jepara. Seperti dilansir laman Indonesia Kaya, bangunan Penyu Raksasa akan telihat ketika Anda mengujungi Pantai Kartini. Bentuk kura-kura memang sengaja dipilih untuk menegaskan Jepara sebagai tempat pembudidayaan Penyu Sisik.

Mengunjungi wahana ini, pengunjung akan mendapatkan edukasi biota laut.Bangunan berbentuk kura-kura raksasa seperti akuarium besar yang memiliki lorong. Dari lorong tersebut pengunjung dapat menyaksikan keindahan panorama taman bawah laut yang dihuni oleh berbagai macam ikan-ikan berukuran besar.  Ikan-ikan tersebut berasal dari perairan di Jepara dan Karimunjawa.

”Keren abis pokoknya kalau berwisata di Kura-Kura Ocean Park. Kita bisa bisa mengenali ragam biota laut. Di sini, kita juga bisa melihat Pantai Kartini yang indah,” ujar Dafa, wisatawan sekaligus fotografer asal Semarang yang pernah berburu spot di wisata tersebut.

Aneka biota laut yang bisa dlihat, diantaranya hiu, dottyback, angel fish, giant trafelly, kakap, kerapu, jenaha, trigger, buntal, dan berbagai jenis ikan lainnya. Ada juga beberapa penyu atau kura-kura sisik, bahkan  aneka terumbu karang.

Kura-Kura Ocean Park juga memiliki kolam khusus bagi para pengunjung yang ingin menyentuh langsung ikan dan kura-kura tawar yang jinak. Pengunjung pun dapat memberi makan ikan-ikan tawar. Melihat ikan-ikan yang bergerombol memperebutkan makanan menjadi pemandangan yang menarik.

Destinasi liburan yang diresmikan 22 Februarii 2011 ini menyediakan wahana pendukung, berisi akuarium, mini theater 3D & lounge, serta kolam sentuh. Tak ketinggalan, wisatawan bisa membawa oleh-oleh, karena itu Kura-kura Ocean Park juga menyediakan toko cendera mata  bersebelahan dengan akuarium lantai 1, yang menjual beraneka macam oleh-oleh seperti stiker, gantungan kunci, kaos, bantal, boneka dan sebagainya. (RATIH ANJANI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *