Mengulik Kenangan Gunung Merapi di Museum Sisa Hartaku

DEPOSTJABAR.COM,- “Omahku Memoriku” tulisan berwarna putih di depan sebuah rumah yang usang dan kuno membuat para pengunjung mulai bergidik membayangkan ganasnya letusan Gunung Merapi di Kabupaten Sleman tahun 2010 silam.

Museum Sisa Hartaku adalah salah satu jejak pilu letusan Gunung Merapi kala itu.  Kita bisa mengunjunginya di Jalan Petung Merapi, Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman.  Meski tempat itu bisa dijangkau dengan kendaraan motor atau mobil. Namun kita bisa mengaksesnya dengan wisata Jeep Merapi. Museum ini pada awalnya merupakan rumah lurah di daerah itu.

Ketika memasuki museum tersebut, kita bisa melihat sisa motor yang tinggal kerangkanya akibat lelehan letusan gunung merapi.  Ada juga kerangka tulang belulang binatang ternak yang diabadikan di sana yang merupakan korban letusan gunung merapi.

Museum ini terdiri dari  beberapa ruangan, seperti ruang tamu, 3 kamar tidur, kamar mandi, dapur.  Yang di dalam ruangan tersebut terdapat beberapa barang bukti keganasan “wedus gembel” saat itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

466 komentar

  1. Wonderful insights! The way you break down the complexities is commendable. For additional information on this topic, I recommend visiting: EXPLORE FURTHER. Keen to hear more opinions from the community!