Tidak Pernah Absen Dikunjungi Wisatawan, Apa Keistimewaan Pantai Pangandaran?

DEPOSTJABAR,- Pantai Pangandaran merupakan salah satu pantai terbaik di Kabupaten Pangandaran yang letaknya ada di paling selatan Jawa Barat.  Lokasinya berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Tidak heran, jika destinasi wisata ini tidak pernah absen oleh wistawan lokal maupun mancanegara. Pantai ini adalah icon pariwisata di Kabupaten Pangandaran.

Daya tarik yang istimewa adalah sunset dan sunrise di satu wilayah yang sama. Tidak hanya panorama alam dan pantai, di Pangandaran juga ada sebuah Taman Wisata Alam yang menjadi kawasan konservasi beberapa flora dan fauna. Di lokasi ini juga ada situs peninggalan masa Kerajaan Hindu Budha yaitu Prasasti Batu Kalde, Nanndi dan Yoni serta beberapa goa alami dan buatan.

Destinasi wisata ini memiliki dua sisi pantai yaitu Pantai Timur dan Pantai Barat. Pantai Barat memiliki ombak yang tidak begitu besar dengan hamparan pasirnya yang luas membentang di sepanjang sisinya. Aktivitas yang bisa dilakukan di pantai ini adalah berenang, menaiki perahu menuju Pasir Putih ataupun berkeliling di TWA Cagar Alam, surfing, snorkeling, berkuda, dan menyewa mobil trail mini, surfing, berjemur dibawah matahari atau menikmati pemandangan sekitar sambil menunggu menyaksikan matahari terbenam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

52 komentar