Forum RW 18 Ikaporsi  Cigugur Tengah Kota Cimahi Berikan Bantuan Korban Gempa Cianjur

DEPOSTJABAR.COM (CIMAHI),- Forum RW 18  Ikatan Forum Silaturahmi RW (Ikaporsi) Kelurahan Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah, telah menggalang donasi dari masyarakat RW 18 dan tokoh-tokoh masyarakat yang peduli terhadap korban gempa Cianjur.

Hal itu diungkapkan Ketua Forum Ikaporsi dan Ketua RW 18 Kelurahan Cigugur Tengah, Dikdik Jaya Saputra saat dikonfirmasi di Kantor RW, Minggu (27/11/2022).

Menurut Dikdik, donasi yang diberikannya diantaranya 20 dus Indomie, 2,5 Kwintal beras, air mineral botol 5 dus, 5 kodi pakean dalam wanita cd dan bh, 3 dus biskuit, 2 dus gula dan kopi  sasetan.

Selanjutnya kata Dikdik, terdiri dari Ketua Forum Ikaporsi Dikdik, Sekretaris, Asep Ating dari RW6, dan Bendahara Tri Suranto, dari RW10, pihaknya merasa prihatin atas terjadinya bencana alam yang dialami oleh masyarakat Cianjur.

“Dengan kejadian tersebut, kami merasa prihatin, akhirnya kami Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB) Forum Ikaporsi berinisiatif untuk berempati membantu bagi masyarakat Cianjur yang terdampak gempa, dan banyak  korban meninggal dunia hingga 320 orang,” ujar Dikdik.

Itupun kata Dikdik, pengurus Ikaporsi RW 18 memberikan donasi tersebut tidak melalui posko-posko yang sudah tersedia,

“Kami langsung memberikan donasi tersebut, di sampaikan ke masyarakat yang kena musibah di Kampung Koleberes Rt 2, Rw 4, Desa Talaga, Kec.Cugenang,” jelas Dikdik.

Diakui Dikdik, ternyata bantuan-bantuan banyak yang sulit masuk ke daerah terpencil, dan banyak bantuan masyarakat yang tidak tersalurkan, “Maka dari itu kami lebih baik memberikan secara langsung kepada masyarakat yang terdampak, karena mereka benar-benar membutuhkan uluran tangan kita,” paparnya.

Dikdik tidak lupa mengucapkan rasa terimakasih kepada donatur-donatur masyarakat RW 18 dan dari RW Kelurahan Cigugur Tengah yang sangat peduli terhadap korban gempa di Cianjur

“Atas sumbangannya semoga Allah SWT mengganti lebih baik lagi,” paparnya. (Bagdja)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

91 komentar